Sukses


Slovan Bratislava Vs Man City 0-4: Guardiola Beberkan Alasan Haaland Digantikan McAtee

Bola.com, Jakarta - Pelatih Man City, Pep Guardiola, menjelaskan alasannya menarik keluar dan menggantikan mesin golnya, Erling Haaland, saat menghadapi Slovan Bratislava di matchday kedua Liga Champions, Rabu dini hari WIB (2/10/2024).

Guardiola mengatakan bahwa ia mengganti Haaland di babak kedua, tepatnya menit ke-60 dalam kemenangan 4-0 Man City atas Slovan Bratislava, untuk menjaga penyerang bertalenta itu untuk pertandingan-pertandingan mendatang.

Haaland mencetak gol ketiga dalam kemenangan Man City atas tim asal Slowakia itu, yang membuatnya telah mengoleksi 11 gol musim ini dan 42 gol dari total 41 penampilan di Liga Champions.

Setelah mengonversi peluangnya menjadi gol, tak lama berselang pemain asal Norwegia itu digantikan oleh James McAtee - McAtee mencetak gol keempat Man City di laga ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Demi Menjaga Haaland

Ditanya setelah pertandingan apakah Haaland kecewa karena tidak memiliki kesempatan untuk menambah jumlah golnya pada malam itu, Guardiola memiliki pandangan yang lebih luas.

"Erling tidak pernah kecewa dengan manajernya," jawab Guardiola.

"Sebagai seorang manajer, saya merasa lebih aman dan lebih senang ketika Erling berada di lapangan."

"Saya akan mempertahankannya di lapangan sepanjang waktu, tetapi pada skor 3-0, pertandingan hampir berakhir dan dengan jumlah pertandingan seperti ini, kami harus menjaganya," lanjutnya.

"Dia mengalami cedera parah pada pertandingan terakhir melawan Newcastle, itulah mengapa setelah kedudukan 3-0, dia mencetak gol fantastis melalui umpan dari Rico dan setelah itu, semuanya menjadi lebih baik," kata pelatih yang menangani Man City sejak 2016 itu.

Selain gol Haaland dan James McAtee (74'), dua gol tercipta di babak pertama melalui Ilkay Gundogan saat pertandigan berjalan delapan menit dan Phil Foden 15'.

 

Sumber: mancity.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer