Sukses


Habis Menghajar Young Boys, Skuad Barcelona Dapat Hadiah Libur 2 Hari

Bola.com, Jakarta - Barcelona kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan telak 5-0 atas Young Boys – kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini, menyusul kekalahan di hari pertama pertandingan di AS Monaco, dua minggu lalu.

Kendati menang besar, pelatih kepala Barcelona, Hansi Flick, tidak sepenuhnya puas dengan penampilan tim, terutama di babak awal.

Kami harus memulai pertandingan dengan sedikit lebih kuat dan melakukan umpan yang lebih ketat, tetapi hasilnya membaik seiring berjalannya waktu," ujar Flick.

Flick tidak ingin memuji pemain tertentu, meski ia mengomentari kaptennya malam itu, Raphinha. Akan tetapi, ia juga menyatakan bahwa pemain Brasil itu bermain dengan baik karena kerja sama tim.

"Raphinha bermain sangat baik, tetapi kita tidak bisa hanya berbicara tentang satu pemain. Penting untuk bermain sebagai satu tim. Ia hanya bisa bermain dengan baik jika rekan satu timnya juga melakukannya," ucapnya.

Flick mengonfirmasi bahwa skuad Barcelona-nya akan diberi "penghargaan" atas penampilan kuat mereka melawan Young Boys.

"Mereka berhak mendapatkan dua hari istirahat saat ini," kata Flick, yang baru menjalani tahun pertamanya di kursi pelatih Barcelona.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Barcelona Tampil Dominan dan Naik Peringkat

Lima gol kemenangan Barcelona atas Young Boys di Stadion Lluís Companys masing-masing dihasilkan lewat brace Robert Lewandowski (8', 51'), Raphinha 34', Inigo Martinez 37', dan gol bunuh diri Mohamed Ali Camara 81'.

Secara statistik, La Blaugrana memang tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Lamine Yamal dkk. melepas 21 tembakan, delapan di antaranya mengarah ke gawang dibandingkan Young Boys yang hanya bisa menciptakan lima tembakan.

Lalu, tim tuan rumah melakukan 668 operan sementara tim tamu 282 operan saja.

Ini merupakan kemenangan kedelapan dari 10 pertandingan di awal musim ini. Hasil ini juga membawa Barcelonanaik ke peringkat 10 di klasemen fase liga. 

 

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer