Sukses


Kata-Kata Hari Ini, Singkat dan Penuh Makna: Bangkit dari Kekalahan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata hari ini dapat mengingatkan kita bahwa kekalahan adalah bagian dari perjalanan, bahkan bagi para pemain terbaik sekalipun.

Pada laga Liga Champions (2/10/2024), Celtic mengalami kekalahan telak 1-7 dari Borussia Dortmund, dengan kiper Kasper Schmeichel menjadi sorotan. Sebagai penjaga gawang, Kasper harus menerima kenyataan pahit setelah kebobolan banyak gol.

Di saat seperti ini, dukungan dari orang-orang terdekat sangat berarti. Peter Schmeichel, kiper legendaris yang pernah berjaya bersama Manchester United, memberikan nasihat penting kepada putranya.

Kata-kata dari sang ayah menjadi motivasi bagi Kasper untuk tidak terpuruk, memahami bahwa tekanan dan kritik adalah bagian tak terpisahkan dari seorang penjaga gawang. Peter menyemangati Kasper untuk bangkit dan move on dari kekalahan ini.

Nasihat dari Peter adalah pengingat bahwa kegagalan bukanlah akhir, tetapi bagian dari proses menuju kesuksesan.

Dalam sepak bola, seperti dalam hidup, kita mungkin jatuh, tetapi sikap untuk bangkit kembali yang menentukan seberapa jauh kita akan melangkah.

Kata-kata hari ini mengajarkan bahwa setiap kekalahan membawa pelajaran berharga, dan yang paling penting adalah bagaimana kita merespons setelahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kata-Kata Hari Ini: Semangat Bangkit dari Kekalahan Menyesakkan

"Ini sangat sulit," ungkap Peter Schmeichel.

"Anda selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak Anda, apa pun situasinya. Hari ini adalah salah satu hari yang sulit dijelaskan," ujarnya.

Peter juga mengungkapkan nasihat yang ia berikan kepada Kasper setelah pertandingan.

"Saya berbicara dengannya dan berkata, 'Ini adalah hari yang sangat buruk di kantor', anggap saja begitu. Teruslah maju, jadilah salah satu pemimpin di ruang ganti, dan bantu semua orang pulih dari kekalahan ini'."

“Sampai saat ini, jangan lupa, Celtic telah memainkan sepak bola yang sangat, sangat bagus, dan ada begitu banyak optimisme di klub.

“Ini adalah hari yang sangat, sangat buruk di 'kantor'," kata Peter.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer