Sukses


Kakaknya Pulih, Adiknya Masih Cedera, Duel Mbappe Bersaudara di Liga Champions Terancam Batal

Bola.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membocorkan kabar baik bagi fans Los Blancos terkait kondisi terkini Kylian Mbappe menjelang laga kedua Liga Champions melawan Lille pada Rabu (2/10/2024). 

Striker Timnas Prancis tersebut terkena cedera saat Real Madrid menang tipis 3-2 atas Alaves pada pekan ke-7 LaLiga 2024/2025 (25/9/2024). Meski diprediksi akan menepi beberapa pekan, tetapi kabar terbaru mengabarkan jika Mbappe telah pulih lebih cepat. 

Carlo Ancelotti mengonfirmasi jika kondisi Mbappe semakin membaik, Don Carlo bahkan membocorkan jika penyerang Timnas Prancis tersebut telah mengikuti sesi latihan tim. 

"Mbappe telah pulih sangat cepat. Kemarin ia sudah berlatih sendiri, tetapi kondisinya belum stabil. Hari ini dia akan berlatih penuh, dan kami akan mengambil keputusan yang terbaik tanpa risiko," ujar Ancelotti dalam konferensi pers yang dikutip dari GOAL.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Duel Saudara Batal

Pertandingan Liga Champions ini seharusnya menjadi momen spesial bagi Kylian Mbappe, striker Prancis itu rencananya bisa bertemu saudara kandung, Ethan Mbappe, yang kini bermain untuk Lille.

MeskI kondisi kebugaran Mbappe dilaporkan mulai membaik, kesempatan pertemuan antar saudara ini harus tertunda akibat sang adik, Ethan Mbappe mengalami cedera serius saat timnya, Lille menang 3-0 atas La Havre.

Gelandang muda yang baru berusia 17 tahun ini mengungkapkan rasa kekecewaannya di media sosial. "Saya mengalami cedera dan harus absen beberapa pekan. Ini pertama kalinya saya mengalami hal seperti ini, dan tentu saja sulit, terutama karena saya sangat menantikan untuk menghadapi saudara saya di Liga Champions," tulis Ethan di Instagram.

Kylian dan Ethan Mbappe sama-sama meninggalkan PSG secara gratis pada musim panas ini. Berbeda dengan nasib kakaknya, Klylian Mbappe yang jadi andalan Les Parisiennes, Ethan hanya baru mencatatkan lima laga bersama tim senior PSG. 

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Main?

Kabar membaiknya kondisi kebugaran Mbappe jelas menjadi suntikan semangat bagi Real Madrid. Namun,  Ancelotti juga menegaskan bahwa Real Madrid tidak akan mengambil risiko besar dengan memainkan Mbappe pada pertandingan besok. 

Don Carlo enggan pengambilan perjudian besar dengan memainkan Kylian Mbappe sejak menit awal mengingat pentingnya peran Mbappe untuk Los Blancos musim ini. Ancelotti akan berusaha keras untuk menjaga bintang Madrid tersebut agar tidak terjadi hal buruk bagi Kylian Mbappe. 

"Ia ada di sini untuk bermain. Kami tidak akan mengambil risiko. Jelas, akan ada risiko jika ia bermain sejak menit pertama," Ungkap Carlo Ancelotti.

4 dari 4 halaman

Klylian Mbappe Musim Ini

Kehadiran Kylian Mbappe pertandingan Liga Champions besok tentu akan dinantikan oleh para fans Los Blancos. Bagaimana tidak, Kylian Mbappe tampil impresif sejak awal musim, ia sudah mengoleksi tujuh gol dan satu asis dari 783 menit dalam sembilan laga bersama Los Blancos.

Sumber: Sportskeeda

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf (Magang MSIB)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer