Sukses


4 Fakta Menarik Hasil Liga Champions Tadi Malam: Tren Impresif Bayern Munchen Terhenti, Mohamed Salah Bikin Sejarah

Bola.com, Jakarta - Sembilan pertandingan league phase Liga Champions 2024/2025 berlangsung pada Rabu (2/10/2024) malam hingga Kamis (3/10/2024) dini hari WIB. Liverpool dan Juventus meraih kemenangan, sementara Bayern Munchen dan Real Madrid harus menelan kekalahan.

Dari sembilan pertandingan Liga Champions tersebut, ada sejumlah hasil yang menarik. Liverpool yang menjamu Bologna di Anfield berhasil meraih kemenangan 2-0. Begitu pun dengan Juventus yang menang 3-2 di markas RB Leipzig.

Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan Liverpool lewat satu assist dan satu gol. Ia lebih dulu melepas assist untuk gol yang dicetak Alexis Mac Allister pada menit ke-11 dan kemudian mencetak gol sendiri pada menit ke-75.

Sementara Juventus yang dua kali tertinggal dari RB Leipzig di laga tadi malam, akhirnya berhasil mencuri tiga poin. Brace yang dicetak Dusan Vlahovic dan satu gol dari Francisco Conceicao membawa Bianconeri pulang dengan tiga poin penuh.

Namun yang menyedihkan dialami oleh Bayern Munchen dan Real Madrid. Dua klub raksasa Eropa itu justru harus menelan kekalahan ketika menjalani laga tandang di Liga Champions tadi malam.

Bayern Munchen kalah 0-1 di markas Aston Villa karena gol yang dicetak oleh Jhon Duran pada menit ke-79. Sementara eksekusi penalti Jonathan David membantu Lille membungkam Real Madrid dengan skor 1-0 di Prancis.

Lalu ada fakta-fakta menarik apa dari pertandingan Liga Champions tadi malam? Berikut ulasannya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Rekor Impresif Bayern Munchen Terhenti di Angka 41

Bayern Munchen secara mengejutkan harus menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Aston Villa di matchday kedua Liga Champions musim ini. Gol tunggal Jhon Duran menjadi satu-satunya pembeda dalam pertandingan ini.

Gol tersebut juga sekaligus mengakhiri tren impresif Bayern Munchen di Liga Champions. Sebelum kekalahan di markas Aston Villa ini, Bayern Munchen tak terkalahkan dalam 41 pertandingan fase grup Liga Champions secara beruntun.

Dalam 41 pertandingan itu, Bayern Munchen meraih 37 kemenangan dan 4 hasil imbang. Kini Aston Villa menjadi tim yang berhasil menghentikan langkah tim Bavaria itu.

3 dari 6 halaman

Real Madrid Buruk saat Bertandang ke Prancis di Liga Champions

Real Madrid mengalami kekalahan 0-1 dari Lille dalam lawatannya ke Prancis pada matchday kedua Liga Champions. Satu yang menarik, ternyata ini bukan kekalahan pertama yang dialami Los Blancos kala bertandang ke Prancis.

Bahkan klub raksasa Spanyol itu tercatat selalu kalah dalam tiga lawatan terakhirnya ke Prancis di Liga Champions.

Sebelum kekalahan 0-1 dari Lille tadi malam, Real Madrid dua kali kalah dalam lawatan ke Prancis, masing-masing 0-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2019, dan juga kalah 0-1 dari PSG pada 2022.

4 dari 6 halaman

Mohamed Salah Cetak Rekor Liverpool di Liga Champions

Mohamed Salah berhasil mencatatkan satu assist dan satu gol dalam kemenangan atas Bologna yang diraih Liverpool tadi malam. Catatan itu membuat Mohamed Salah mencatatkan tiga rekor sekaligus dalam satu malam.

Pertama, Mohamed Salah menjadi pemain Afrika dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions dengan jumlah 49 gol.

Kedua, Mohamed Salah menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Champions secara beruntun di Anfield.

Ketiga, Mohamed Salah menjadi pemain pertama yang mencetak gol dan assist dalam 9 pertandingan Liga Champions bagi sebuah tim asal Inggris.

5 dari 6 halaman

Liga Champions Tak Semulus Serie A bagi Kiper Juventus, Michele Di Gregorio

Kiper Juventus, Michele Di Gregorio, tetap menjadi andalan di bawah mistar gawang Bianconeri saat bertanding melawan RB Leipzig di Jerman tadi malam. Hal tersebut bisa dimaklumi.

Michele Di Gregorio tercatat mencetak 4 clean sheet dalam empat pertandingan di Serie A Liga Italia. Artinya, kiper Juventus ini belum kebobolan saat bertanding di kompetisi domestik Italia itu.

Namun, itu berbeda dengan ketika dirinya tampil di Eropa. Michele Di Gregorio sudah bermain dua kali di Liga Champions musim ini, dua kali kebobolan, dan mendapatkan kartu merah.

Sumber: Squawka

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Champions

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer