Sukses


Kalah 0-1 dari Lille, Carlo Ancelotti Akui Real Madrid Buruk dalam Setiap Aspek

Bola.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya dalam 37 pertandingan, Real Madrid kalah. Sang juara bertahan Eropa itu dikalahkan 0-1 oleh Lille pada Kamis dini hari WIB (3/10/2024), dan itu juga merupakan kekalahan pertama mereka di kompetisi tersebut sejak Mei 2023.

Seperti diungkapkan sang pelatih, Carlo Ancelotti, apa yang diperlihatkan di Stadion Pierre-Mauroy adalah penampilan yang buruk dari tim Real Madrid

"Sulit untuk menganalisis pertandingan ini. Kami buruk dalam setiap aspek. Kami tidak menciptakan peluang, penguasaan bola lambat, tidak ada ide. Para penyerang kami membutuhkan permainan yang lebih vertikal. Ini bisa menjadi masalah saat Anda lambat," ungkap Ancelotti setelah pertandingan, dilansir dari Diario AS.

"Itu adalah pertandingan yang buruk. Kami menunjukkan citra yang buruk, dan kami memiliki perasaan yang buruk," lanjutnya.

Namun, Ancelotti juga melihat sisi baiknya. Ia yakin bahwa momen ini dapat menjadi kenyataan bagi para pemainnya, dengan gagasan untuk memulai performa yang baik dari sini.

“Kekalahan melawan Atletico pada Januari lalu membantu kami untuk berubah. Semoga hal yang sama akan terjadi sekarang," ucap pelatih yang membesut Real Madrid dalam dua kesempatan berbeda ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

3 Perubahan, Termasuk di Sektor Kiper

Carlo Ancelotti membuat tiga perubahan pada laga ini, dan satu di antaranya, cedera otot adduktor Thibaut Courtois membuat Andriy Lunin tampil pertama kali musim ini. Di tahap awal, ia tampil gemilang untuk menggagalkan Jonathan David mencetak gol pembuka.

Namun, Lunin tidak mampu mencegah David melakukannya di akhir babak pertama. Eduardo Camavinga dianggap menyentuh bola dengan tangannya di dalam area penalti, dan hal itu memungkinkan penyerang Kanada itu mencetak gol di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Kylian Mbappe dimasukkan oleh Ancelotti, saat Real Madrid berusaha membalikkan keadaan. Namun, mereka gagal menciptakan banyak peluang bersih karena Lille bertahan dengan kuat untuk mengamankan kemenangan bersejarah.

Hasil tersebut membuat Real Madrid berada dalam posisi yang kurang ideal di klasemen fase liga, meski mereka masih lebih dari mampu untuk finis di posisi 8 besar, yang akan mengamankan tiket otomatis ke babak 16 besar.

 

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer