Sukses


Gawangnya Bobol 4 Kali dari Benfica, Jan Oblak: Ini Laga Terburuk Atletico Madrid Musim Ini!

Bola.com, Jakarta - Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, buka suara setelah timnya mengalami kekalahan telak 0-4 dari Benfica pada matchday kedua Liga Champions di Estadio do Benfica, Kamis dini hari WIB (3/10/2024).

Oblak dengan jujur mengakui bahwa pertandingan melawan Benfica merupakan penampilan terburuk Atletico Madrid musim ini.

"Kami bermain sangat buruk. Sepertinya kami tidak tampil seperti biasanya, dan kekalahan 4-0 seperti ini meninggalkan kesan yang sangat buruk. Tidak banyak yang bisa dikatakan. Ini pertandingan terburuk kami musim ini. Meski terkadang ada pertandingan yang tidak berjalan sesuai harapan, kami tidak boleh membiarkan hal seperti ini terjadi," ungkap Oblak.

Kiper asal Slovenia ini juga menyinggung bahwa mereka sudah beberapa kali mendapat "peringatan" tentang memulai pertandingan dengan buruk.

"Kami sudah sering mengatakan bahwa kami sering memulai babak pertama dengan buruk, dan hari ini hal yang sama terjadi. Kami gagal bereaksi di babak kedua seperti yang biasa kami lakukan di pertandingan lain. Hal-hal semacam ini akan berujung buruk jika tidak diantisipasi. Anda harus memulai pertandingan dengan baik karena tim lawan seperti Benfica memiliki pemain-pemain berkualitas yang akan menghukum kesalahan Anda," tuturnya.

Jan Oblak sudah memungut bola dari gawangnya pada menit ke-13 ketika Muhammed Kerem Akturkoglu melesakkan gol pertama bagi Benfica.

Setelah itu, tiga gol lagi buat tim tuan rumah tercipta di babak kedua. Angel Di Maria sukses menendang penalti menit ke-52, disusul gol Alexander Bah (75'), dan gol keempat Benfica kembali dihasilkan melalui titik putih, kali ini Orkun Kokcu jadi eksekutornya (84').

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tak Mau Cari Alasan Kekalahan

Oblak menambahkan, ia tidak bisa menjelaskan secara pasti mengapa Atletico tidak mampu bersaing pada pertandingan ini, tetapi dia menegaskan bahwa mencari alasan tidak akan banyak membantu.

"Hari ini kami jelas tidak berada di dalam permainan, dan saya tidak tahu alasannya. Jika kelelahan menjadi penyebabnya, itu tidak bisa dijadikan alasan. Kami bermain sangat buruk, dan kami harus menerima kenyataan itu. Kekalahan ini memberi kesan buruk, dan kami harus terus bekerja keras karena kami akan menghadapi pertandingan sulit lainnya pada hari Minggu. Jika kami tidak bermain dengan maksimal, kami tidak akan mendapatkan poin di San Sebastian," tutur kiper berusia 31 tahun ini, mengacu pada jadwal Atletico berikutnya di La Liga melawan Real Sociedad.

Kiper yang sudah gabung Atletico sejak 2014 ini lantas berefleksi.

"Tidak ada yang bisa diselamatkan dari pertandingan ini. Ini adalah pengalaman yang belum pernah kami alami sebelumnya, dan kami harus menerimanya. Sekarang saatnya melangkah maju dan fokus ke depan," tegasnya.

 

Sumber: Mundo Deportivo

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer