Sukses


Lionel Messi Kembali Beraksi Bersama Timnas Argentina, Bintang Muda Como juga Siap Buktikan Kualitas

 

Bola.com, Jakarta - Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, dipastikan akan comeback untuk memperkuat Tim Tango dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan.

Kabar ini disambut baik oleh fans Argentina, mengingat Lionel Messi sempat absen dalam laga kualifikasi sebelumnya.

Pada laga tersebut, La Pulga masih menjalani proses pemulihan cedera di pergelangan kaki yang dialami saat final Copa America melawan Kolombia (15/7/20204).

Cedera tersebut memaksa Messi absen dalam dua pertandingan kualifikasi bulan lalu. Ketiadaan La Pulga sangat berdampak dari tumpulnya daya gedor La Albiceleste.

Meski anak asuh Lionel Scaloni berhasil menang telak 3-0 atas Cile, tetapi, mereka tidak berdaya dan takluk 1-2 dari Kolombia di Estadio Metropolitano Roberto Melendez (11/9/2024).

Kini kondisi Messi telah 100 persen. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni pun langsung memanggil Lionel Messi. Argentina dijadwalkan menghadapi dua laga krusial melawan Venezuela dan Bolivia di kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Messi Impresif di MLS

Setelah absen dua bulan akibat pemulihan cedera, Lionel Messi kembali memperlihatkan magis saat Inter Miami melawan Philadelphia Union (15/9/2024).

Penyerang berusia 37 tahun itu tampil impresif dengan menorehkan dua gol dan satu assist, membantu timnya menang dengan skor 3-1.

Pada pertandingan selanjutnya, Messi terus menunjukkan performa impresif bersama Inter Miami di MLS. Saat melawan Charlotte FC, La Pulga berperan jadi sosok penyelamat berkat satu golnya pada menit ke-67, gol tersebut mengamankan hasil imbang 1-1 bagi Inter Miami.

3 dari 5 halaman

Pemain Muda Como Dapat Panggilan

 

Selain kembalinya Lionel Messi ke dalam skuad La Albiceleste, ada satu kejutan dalam daftar nama yang dipanggil Lionel Scaloni untuk kualifikasi Piala Dunia. Kejutan itu adalah dengan hadirnya nama pemain muda Como, Nico Paz di dalam list tersebut.

Penyerang berusia 20 tahun ini berhasil menarik perhatian Scaloni dengan penampilannya yang mengesankan sejak bergabung dengan Como dari Real Madrid pada musim panas lalu.

Hingga kini Paz telah mencatat lima penampilan di Serie A bersama Como, ia pun sudah menyumbangkan tiga assist dalam dua pertandingan terakhir.

Penampilan apiknya ini menarik minat Scaloni untuk memanggilnya ke dalam skuad Argentina untuk pertama kalinya.

4 dari 5 halaman

Perubahan di Posisi Kiper

Selain memanggil Lionel Messi dan Nico Paz, Lionel Scaloni juga terlihat melakukan perubahan di sektor penjaga gawang. Perubahan itu dilakukan akibat Kiper utama, Emiliano Martinez, harus absen akibat menerima sanksi dua pertandingan yang dijatuhkan oleh FIFA.

Sebagai gantinya, Scaloni memanggil Walter Benitez, Juan Musso, dan Geronimo Rulli untuk mengisi kekosongan di posisi kiper.

Ketiadaan Martinez seakan memberi kesempatan bagi Benitez, Musso, dan Rulli untuk menunjukkan kehebatan mereka kepada Lionel Scaloni.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

5 dari 5 halaman

Daftar Nama Skuad Argentina

Kiper: Walter Benitez (PSV Eindhoven), Juan Musso (Atletico Madrid), Geronimo Rulli (Marseille)

Bek: Gonzalo Montiel (Sevilla), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Leonardo Balerdi (Marseille), German Pezzela (River Plate), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (River Plate), Nicolas Tagliafico (Lyon)

Gelandang: Leandro Paredes (Roma), Alexis Mac Allister (Liverpool), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Enzo Fernandez (Chelsea), Giovani Lo Celso (Real Betis), Thiago Almada (Botafogo)

Penyerang: Lionel Messi (Inter Miami), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Juventus), Paulo Dybala (Roma), Nicolas Paz (Como), Lautaro Martínez (Inter Milan), Julian Alvarez (Atletico Madrid), Valentin Carboni (Marseille).

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer