Sukses


Catatan Impresif Real Madrid di Liga Champions Ternoda oleh Lille, Carlo Ancelotti: Kurang Agresif!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid kalah 0-1 saat bertandang ke Prancis untuk menghadapi Lille di Stade Pierre-Mauroy dalam laga matchday kedua Liga Champions 2024/2025, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Lille yang tidak diunggulkan berhasil menaklukkan Real Madrid setelah 17 bulan tak terkalahkan di Liga Champions. Striker asal Kanada, Jonathan David, menjadi pahlawan timnya dengan mencetak gol dari titik putih pada akhir babak pertama.

Jonathan David yang juga baru saja mencetak hattrick di Ligue 1 pada akhir pekan lalu, dengan percaya diri menaklukkan kiper Andriy Lunin, yang dipercaya oleh Carlo Ancelotti menggantikan Thibaut Courtois yang mengalami cedera.

Ini menjadi kekalahan pertama Real Madrid di kompetisi ini sejak disikat 0-4 oleh Manchester United di semifinal Liga Champions 2022/2023.

Real Madrid juga awalnya belum terkalahkan dalam 36 pertandingan resmi sejak kalah 2-4 melalui perpanjangan waktu saat menghadapi Atletico Madrid di Copa Del Rey pada Januari 2024.

Lalu bagaimana reaksi Carlo Ancelotti setelah melihat Real Madrid kalah lagi di Liga Champions?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Reaksi Carlo Ancelotti

Real Madrid, yang sudah dua laga terakhir tak berhasil meraih kemenangan, tentu merasa kekalahan ini membuat segala hal menjadi rumit.

Kylian Mbappe yang sempat mengalami cedera hamstring juga tidak bisa banyak membantu ketika masuk lapangan dari bangku cadangan. Ancelotti sendiri tidak memberikan banyak alasan untuk kekalahan ini.

"Kami membuat banyak kesalahan. Pada babak pertama, kami banyak bermasalah dalam transisi," ujar Ancelotti.

"Kami tidak cukup agresif. Kami tidak mampu menciptakan peluang. Kami tidak baik dalam penguasaan bola. Kami lambat, kurang ide."

"Kami memiliki penyerang yang perlu bermain secara vertikal, dan jika kami tidak bisa memberikannya, itu akan sulit. Ini sama seperti kali terakhir kami kalah," lanjut pelatih asal Italia itu.

3 dari 4 halaman

Banyak Kritik akan Datang

Real Madrid pun kini tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Barcelona. Sementara di Liga Champions, mereka berada di posisi ke-17 dalam klasemen League Phase.

"Akan ada banyak pertanyaan, banyak kritik, sudah pasti," ujar pundit yang juga merupakan mantan kapten Timnas Australia, Craig Foster, di Stan Sport.

"Melihat Barcelona yang sudah memulai dengan sangat kuat, kami sudah melihat adanya sedikit jarak di sana. Mbappe sudah masuk, tapi belum membuat tim berfungsi lebih baik dari tahun lalu, padahal itu adalah tujuannya."

"Namun, satu hal tentang Ancelotti, dia sangat ahli dalam mempersiapkan tim dan memastikan tim siap pada akhir musim, bukan di awal," lanjutnya.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer