Sukses


Porto Vs Man United 3-3: Bikin Kaget, Rashford Main Bagus tapi Diganti, Ten Hag Berikan Penjelasan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Man United, Erik ten Hag, mengejutkan banyak penggemar dengan mengganti Marcus Rashford dalam hasil imbang 3-3 melawan FC Porto di Dragao pada laga matchday kedua Europa League, Jumat dini hari WIB (4/10/2024).

Rashford mencetak gol pembuka Man United pada menit ketujuh dan memberi assist buat gol kedua Setan Merah lewat Rasmus Hojlund (20'). Namun, pemain internasional Inggris itu digantikan oleh Alejandro Garnacho setelah turun minum.

Ketika ditanya mengapa dia melakukan itu, Ten Hag menyampaikan alasannya.

"Kami harus melakukan rotasi. Pada hari Minggu kami akan menghadapi pertandingan berat lainnya, kami membutuhkan pemain yang bugar dan segar. Kami harus memainkan Garnacho. Kami akan segera ke Villa. Mereka memiliki waktu ekstra satu hari untuk pemulihan," jawab sang pelatih.

"Garnacho adalah pemain terbaik saya pada hari Minggu, sejauh ini. Di sisi kiri, kami tidak bertahan dengan baik dan Marcus juga berperan dalam hal ini. Namun, itu tentang Garnacho dan tidak ada yang menentang Rashy," ulas Ten Hag.

Rashford adalah satu di antara pemain terbaik Man United dalam pertandingan tandang kontra Porto, dan telah menyumbang lima gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk Setan Merah.

Ia akan berusaha untuk melanjutkan performa bagusnya guna membantu Man United kembali ke jalur kemenangan melawan Aston Villa dalam lanjutan Premier League musim ini, Minggu (6/10/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Gol-Gol yang Tercipta

Pada pertandingan di Dragao, Porto, kedua tim bermain imbang 2-2 selama 45 menit pertama. Emoat gol tercipta di babak pertama itu yakni Marcus Rashford (7') dan Rasmus Hojlund (20'), yang lantas dibalas tuan rumah melalui Eduardo Gabriel Cossa (27') dan gol Samu Omorodion (34').

Usai turun minum, Porto memimpin 3-2, dengan Samu Omorodion mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-50.

Beruntung bagi Setan Merah, gol Harry Maguire hadir pada menit 90+1' yang menyelamatkan mereka dari kekalahan, memaksakan hasil imbang 3-3 di akhir pertandingan.

Dari statistik, pertandingan berjalan cukup seimbang. Man United mendominasi penguasaan bola mencapai 54% dan melepas 29 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Porto membuat 17 tembakan, tujuh di antaranya ke arah gawang dan membuat operan sebanyak 422 dengan akurasi mencapai 83%.

 

Sumber: Tribuna

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer