Sukses


Harry Maguire Soroti Kekuatan Mental Man United setelah Main Imbang Melawan Porto

Bola.com, Jakarta - Bek Man United, Harry Maguire, mempertanyakan mentalitas timnya setelah Setan Merah kembali kebobolan tiga gol berturut-turut dalam sebuah pertandingan.

Maguire turun dari bangku cadangan untuk membantu Man United meraih hasil imbang 3-3 dalam laga tandang matchday kedua Europa League melawan Porto di Dragao, Jumat dini hari WIB (4/10/2024).

Meski sempat unggul 2-0 dengan penampilan yang mengesankan, Man United akhirnya kebobolan tiga gol dalam kurun waktu 23 menit yang penuh kekacauan.

Maguire kemudian mengakui bahwa kelemahan dalam mempertahankan keunggulan ini lebih berkaitan dengan mentalitas tim.

"Menurut saya, ini lebih merupakan masalah mental, ini tentang keyakinan," ungkapnya.

"Ini adalah hal yang perlu kami perhatikan, dan pastikan ketika kami kebobolan, kami tetap bersatu dan mampu bangkit kembali... Saya sudah bermain di klub ini selama enam tahun dan saya tahu bagaimana cara kerjanya," tambah Maguire, yang gabung Man United sejak 2019 ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Diskusi setelah Pertandingan

Pemain berusia 31 tahun itu juga mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya memiliki kebiasaan setelah pertandingan, yakni melakukan diskusi serius di ruang ganti, di mana para pemain Man United menghabiskan waktu untuk menganalisis permainan mereka.

"Setelah setiap pertandingan, kami menganalisis dan berbicara satu sama lain. Manajer berbicara, beberapa anggota staf berbicara, dan para pemain juga berbicara," jelas Maguire.

Ia juga mencatat bahwa setiap kali Man United kebobolan setelah memimpin, rasa percaya diri tim mulai goyah.

“Ketika Anda unggul 2-0 lalu kebobolan, apakah keyakinan pemain bahwa kami bisa menang mulai menurun? Itu adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki. Ini sudah terlalu sering terjadi. Setiap kali kami kebobolan, kami harus segera mengatur ulang dan kembali ke rencana permainan yang membuat kami unggul. Ini adalah hal yang perlu kami tingkatkan," tutur Maguire.

 

Sumber: MSN

Video Populer

Foto Populer