Sukses


Harry Maguire Buka-bukaan Alasan MU Mengunci Diri di Ruang Ganti Setelah Nyaris Dipermalukan Porto

Bola.com, Porto - Harry Maguire terang-terangan berbicara tentang situasi ruang ganti Manchester United (MU) setelah bermain imbang melawan Porto di Liga Europa 2024/2025. 

Manchester United bertamu menantang Porto di Estadio do Dragao pada laga fase kedua Liga Europa 2024/2025, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB. pertandingan tersebut berakhir dengan skor sama kuat 3-3.

MU sebenarnya sudah di atas angin unggul 2-0 melalui gol Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund yang berhasil merobek gawang Porto.

Namun, Skuad Erik Ten Hag mengalami kesulitan menjaga momentum sehingga Porto dapat mengembalikan keadaan pada babak kedua. Samu Omorodion berhasil mencetak gil yang membawa Porto unggul dengan skor 3-2.

Maguire muncul sebagai pahlawan MU dengan gol penyeimbang di masa tambahan waktu. Gol sundulan Harry Maguire di menit ke-91 memberikan satu poin dan menyelamatkan MU dari kekalahan.

Ini merupakan gol pertama Maguire dalam delapan penampilan musim ini, setelah masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kondisi Ruang Ganti

Setelah pertandingan, Maguire dan rekan-rekannya dikabarkan tetap berada di ruang ganti selama 21 menit setelah peluit akhir.

Pemain-pemain Porto terpaksa menunggu di luar ruang ganti untuk bertukar kaus, sementara para wartawan juga menanti untuk melakukan wawancara selepas pertandingan. Ketika akhirnya keluar dari ruang ganti, Maguire menjelaskan mengapa mereka begitu lama berada di sana.

Maguire membeberkan mereka mengadakan pembicaraan panjang mengenai penampilan The Reds Devil saat melawan Porto.

"Setelah setiap pertandingan, Anda menganalisis, berbicara di antara pemain, manajer berbicara, beberapa anggota staf juga berbicara, dan para pemain berbagi pendapat. Itu hal yang biasa, saya sudah sering berada di ruang ganti setelah pertandingan dan semua orang berdiskusi tentang apa yang bisa diperbaiki," kata Maguire dalam wawancara dengan TNT Sport

 

     

3 dari 3 halaman

Pekerjaan Rumah MU

Sementara itu, hasil imbang melawan Porto menambah pekerjaan rumah bagi MU di Liga Europa. Penyebabnya, MU juga hanya mendulang hasil seri pada pertandingan pertama kontra Twente pekan lalu. 

Dua poin dari dua pertandingan ini membuat tim asuhan Ten Hag duduk di posisi ke-21 di tabel fase liga, di antara Braga dan Viktoria Plzen.

Selanjutnya, Manchester United akan bertandang ke markas Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/10/2024). Adapun pertandingan Liga Eropa berikutnya melawan Fenerbahce pada 24 Oktober.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer