Sukses


FIFA Umumkan Jendela Transfer Tambahan untuk Tim Peserta Piala Dunia Antarklub 2025

Bola.com, Jakarta - FIFA telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan fleksibilitas pada jendela transfer musim panas 2025 untuk klub-klub yang terlibat dalam Piala Dunia Antarklub, tetapi, pemain yang kontraknya berakhir di tengah turnamen tidak akan diberikan perpanjangan.

Turnamen Piala Dunia Antarklub 2025 dijadwalkan berlangsung di Amerika Serikat mulai 15 Juni hingga 13 Juli 2025 sehingga pemain yang kontraknya berakhir pada 30 Juni akan menjadi atau berstatus agen bebas di tengah turnamen.

Saat ini ada 52 pemain yang memenuhi syarat tersebut, termasuk Francesco Acerbi dan Denzel Dumfries dari Inter Milan, Danilo di Juventus dan pemain pinjaman Juvantus, Francisco Conceicao, bintang Manchester City, Kevin de Bruyne, dan Luka Modric dari Real Madrid.

Pada Kamis waktu setempat (3/10/2024), Dewan FIFA dengan suara bulat menyetujui peraturan untuk Piala Dunia Antarklub dengan memberikan Asosiasi Anggota opsi untuk membuka "jendela pendaftaran luar biasa mulai 1 hingga 10 Juni 2025 sebelum dimulainya kompetisi".

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Solusi Tepat

Terkait klub-klub yang kontrak pemainnya berakhir di tengah turnamen, mereka "dapat mengganti pemain selama periode terbatas dalam turnamen mulai 27 Juni hingga 3 Juli 2025 dalam batas waktu yang ditetapkan dan sesuai batasan tertentu," karena jendela pendaftaran 'standar/reguler' sudah dibuka sejak 1 Juli.

"Namun, tujuannya adalah untuk mendorong klub dan pemain yang kontraknya berakhir untuk menemukan solusi yang tepat guna memfasilitasi partisipasi pemain," demikian kebijakan FIFA.

Piala Dunia Antarklub 2025 hadir dengan format baru, yakni dengan 32 tim peserta, termasuk pemenang dari empat kejuaraan kontinental sebelumnya.

Manchester City adalah juara bertahan turnamen ini.

 

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer