Sukses


Hukuman Dipersingkat, Paul Pogba: Akhirnya Mimpi Buruk Berakhir!

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba mengeluarkan pernyataan resmi setelah kabar bahwa hukuman larangan bermain selama empat tahun yang dijatuhkan kepadanya dikurangi menjadi hanya 18 bulan.

Dalam pernyataannya, Paul Pogba menyebut bahwa 'mimpi buruknya telah berakhir' dan ia merasa tidak sabar untuk segera kembali bermain bersama Juventus.

Awalnya, Pogba dihukum skorsing selama empat tahun pada Agustus 2023 setelah gagal dalam tes doping yang dilakukan usai kemenangan 3-0 Juventus atas Udinese di Serie A 2023-2024.

Namun, pada Jumat malam waktu setempat, diumumkan bahwa banding Pogba ke Pengadilan Arbitrase Eropa di Lausanne berhasil, hukuman larangan bermain dari empat tahun dikurangi menjadi 18 bulan.

Dengan begitu, Paul Pogba diizinkan kembali bermain secara kompetitif mulai Maret 2025. Ia lantas buka suara setelah masa larangan bermainnya dipersingkat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pogba Buka Suara setelah Hukuman Diperpendek

Dalam pernyataannya, Pogba menegaskan bahwa ia tidak pernah berniat melanggar peraturan anti-doping dan menegaskan bahwa suplemen yang dikonsumsinya diresepkan oleh dokter.

"Akhirnya mimpi buruk itu berakhir,” tulis Pogba dalam pernyataan resminya yang dirilis Jumat malam.

"Setelah keputusan dari Pengadilan Arbitrase Olahraga, saya sekarang bisa menantikan hari di mana saya bisa mengejar impian saya kembali."

"Saya selalu menegaskan bahwa saya tidak pernah dengan sengaja melanggar peraturan Badan Anti-Doping Dunia saat mengonsumsi suplemen nutrisi yang diresepkan oleh dokter, yang tidak memengaruhi atau meningkatkan performa atlet pria."

"Saya bermain dengan integritas, dan meski saya harus menerima ini sebagai pelanggaran tanggung jawab yang ketat, saya ingin berterima kasih kepada para hakim Pengadilan Arbitrase Olahraga yang telah mendengarkan penjelasan saya," ujarnya.

"Ini merupakan masa yang sangat sulit dalam hidup saya karena semua yang telah saya perjuangkan dengan keras harus tertunda."

'Sekali lagi, terima kasih atas semua cinta dan dukungannya. Saya tidak sabar untuk kembali ke lapangan," ujar Pogba, yang juga pernah bermain untuk Manchester United itu.

 

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer