Sukses


Spalletti Berani, Panggil 5 Pemain 0 Caps Senior ke Timnas Italia untuk Hadapi Belgia dan Israel

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, membuat kebijakan berani dengan memanggil sebanyak lima pemain 0 caps alias yang belum pernah membela timnas senior untuk pertandingan di UEFA Nations League melawan Belgia dan Israel, 10 dan 14 Oktober ini.

Lima pemain yang belum pernah bermain untuk timnas senior itu adalah Michele Di Gregorio (27 tahun), Matteo Gabbia (24), Caleb Okoli (23), Niccolo Pisilli (20), dan Daniel Maldini (22).

Caleb Okoli sudah mendapatkan panggilan ke timnas senior untuk laga melawan Prancis dan Israel bulan lalu, tetapi bek tengah Leicester City itu belum bermain sekalipun.

Kendati belum pernah main untuk level senior, para pemain itu sudah aktif memperkuat Timnas Italia di level kelompok umur sepanjang karier mereka.

Para pemain debutan di timnas senior itu dipanggil untuk menggantikan pemain-pemain yang selama ini menjadi langganan di Gli Azzurri.

Di Gregorio menggantikan kiper Napoli, Alex Meret, yang mengalami cedera. Gabbia menggantikan Federico Gatti dari Juventus, lalu Pisilli menggantikan Marco Brescianini dari Atalanta, yang baru saja mengalami cedera.

Sementara di bagian penyerang, Maldini, putra legenda Milan Paolo, menggantikan Matteo Zaccagni.

Hingga saat ini, Gli Azzurri berada di puncak klasemen grup 2 League A dengan poin sempurna, enam, dari hasil mengalahkan Prancis 3-1 (6/9/2024) serta Israel 2-1 (9/9/2024).

Berikut 23 pemain yang mendapat panggilan ke Timnas Italia untuk laga UEFA Nations League melawan Belgia dan Israel:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

23 Pemain Timnas Italia

Kiper: Donnarumma (PSG), Vicario (Tottenham), Di Gregorio (Juventus).

Belakang: Bastoni (Inter), Buongiorno (Napoli), Calafiori (Arsenal), Gabbia (Milan), Okoli (Leicester City), Cambiaso (Juventus), Bellanova (Atalanta), Dimarco (Inter), Di Lorenzo (Napoli), Udogie. (Tottenham)

Gelandang: Tonali (Newcastle), Ricci (Torino), Fagioli (Juventus), Frattesi (Inter), Pellergini (Roma), Pisilli (Roma).

Penyerang: Retegui (Atalanta), Raspadori (Napoli), Kean (Fiorentina), Maldini (Monza).

 

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer