Sukses


FIFA Minta Futsal dan Sepak Bola Pantai Jadi Cabor di Olimpiade 2028 Los Angeles

Bola.com, Jakarta - FIFA telah mengajukan permintaan agar dua cabang olahraga baru dimasukkan ke Olimpiade 2028.

Olimpiade 2028 berikutnya akan digelar di Los Angeles, menjadikan kota tersebut sebagai tuan rumah Olimpiade untuk ketiga kalinya. Kota ini juga menargetkan untuk menyelenggarakan Olimpiade dengan mengurangi penggunaan mobil.

Breaking, yang memulai debutnya di Olimpiade 2024 Paris, dipastikan akan dihapus dari daftar cabang olahraga untuk Olimpiade 2028. Sementara kriket, bisbol, softball, dan lacrosse akan kembali hadir. Selain itu, flag football dan squash akan dipertandingkan untuk kali pertama.

Sepak bola dipastikan tetap menjadi bagian dari Olimpiade, dan menurut laporan dari Globo Esporte, FIFA ingin menambah cabang olahraga dalam Olimpiade.

Laporan dari media Brasil tersebut mengungkap bahwa FIFA mengusulkan agar sepak bola pantai dan futsal, dua "varian" sepak bola, dapat dipertandingkan di Olimpiade 2028.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sudah Ada Piala Dunia Futsal dan Sepak Bola Pantai

Setelah rapat dewan di Zurich, FIFA mulai melobi Komite Olimpiade Internasional (IOC) agar futsal dan sepak bola pantai dimasukkan ke cabang olahraga resmi di Olimpiade, mulai edisi 2028 di Los Angeles.

Sebuah dokumen yang diterbitkan dari rapat tersebut menyatakan bahwa FIFA berencana mengajukan proposal resmi kepada IOC.

Menurut Globo, dokumen tersebut menyebut, "Dengan mempertimbangkan tingkat partisipasi global, FIFA akan mengajukan agar futsal dan sepak bola pantai dipertimbangkan sebagai cabang sepak bola terpisah dalam Olimpiade mulai sekarang".

Seperti diketahui, FIFA telah menyelenggarakan Piala Dunia Futsal sejak 1989 dan Piala Dunia Sepak Bola Pantai sejak 2005.

 

Sumber: Sportbible

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer