Sukses


Jack Wilshere dan 5 Pemain dengan Bakat Paling Tersia-sia: Perilaku Konyol hingga Cedera Jadi Penyebab

 

Bola.com, Jakarta - Jack Wilshere, apakah kalian masih mengingatnya? Apa kabarnya sekarang? Pada masa jayanya, Jack Wilshere adalah salah satu pemain top yang menghiasi kasta tertinggi Inggris, Premier League.

Secara luas, Jack Wilshere dikenal sebagai bintang Arsenal dan Timnas Inggris. Hanya saja, kini namanya tenggelam nyaris tak lagi terdengar.

Jauh sebelum Bukayo Saka sebagai primadona, The Gunners sudah lebih dulu punya Jack Wilshere.

Legenda yang kini berusia 31 tahun itu sosok gelandang cemerlang dalam kurun waktu yang cukup lama, dari 2008 hingga 2018, walau ia sempat dipinjamkan kepada Bolton Wanderers dan AFC Bournemouth.

Sayang, kariernya harus terhenti karena cedera, padahal usianya masih terbilang produktif.

Dokter bedah menyatakan cedera akan mencegahnya berjalan dengan baik lagi, apalagi bermain sepak bola di level tinggi.

Walhasil, sang bintang mengalami kemunduran drastis lalu pamit dari lapangan dan melanjutkan karie sebagai pelatih tim muda di Emirates Stadium.

Tak cuma Jack Wilshere, sejumlah pemain berbakat juga mengalami nasib yang sama. Dilansir Givemesport, berikut lima di antaranya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Adel Taarabt

Kombinasi tidak terduga antara Neil Warnock dan Adel Taarabt adalah kombinasi yang akan selalu dikenang oleh penggemar QPR, karena sangat jarang bakat seperti pemain Maroko itu bersinar di Loftus Road.

Setelah berjuang di Tottenham, kekuatan kreatif itu mampu melakukan apa saja dengan bola di kakinya, tetapi Warnock tampaknya menjadi satu-satunya manajer yang hanya beruntung bisa menjangkaunya.

Selain waktunya di London, tidak banyak yang bisa dibanggakan tentang Taarabt.

Masa-masa yang gagal di AC Milan adalah masa ketika ia bisa menjadi sosok ikonik mengingat keahliannya, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, ia harus beradaptasi dengan peran playmaker di Benfica.

Saat ini ia berada di Uni Emirat Arab, di mana ia, tidak mengherankan, membuat segalanya tampak mudah. ​​Jika semuanya berjalan seperti yang diharapkan, kita mungkin akan melihat pemain berusia 35 tahun itu dalam sudut pandang yang sama dengan penipu seperti Ronaldinho.

3 dari 6 halaman

Dele Alli

Dalam beberapa tahun terakhir, jelas terlihat kejatuhan Dele Alli bukan sepenuhnya karena ulahnya sendiri. Gelandang itu sangat berani membuka diri tentang masa kecilnya dan berbagai masalah yang telah menimpanya sejak saat itu.

Dia mungkin tidak akan pernah kembali menjadi pemain seperti dulu. Namun, dia adalah pemain yang luar biasa.

Dengan sikap seorang pemain yang menanjak dari liga sepak bola dan keterampilan seseorang yang dapat memukau di panggung mana pun, keberanian yang ditunjukkan Alli dalam membuat bek terhebat sekalipun terlihat konyol adalah alasan mengapa dia begitu dikagumi di masa mudanya.

Meskipun tidak menghasilkan apa pun dalam hal trofi, itu pasti menciptakan banyak kenangan yang akan dikenang oleh para penggemar Spurs dan Inggris pada masa itu.

4 dari 6 halaman

Mario Balotelli

"Saya bisa menulis buku setebal 200 halaman tentang dua tahun saya di Inter bersama Mario. Namun, buku itu bukan drama, melainkan komedi."

Itulah yang dikatakan Jose Mourinho tentang Mario Balotelli pada 2014. Namun, beberapa pelatih Italia lainnya mungkin berpendapat lain.

Secara fisik dan teknis, sangat sedikit yang memiliki apa yang dimiliki striker tangguh itu. Secara mental, Balotelli tidak mampu menjadi seorang profesional.

Mantan bintang Manchester City itu lebih peduli dengan kejenakaan konyol di luar lapangan daripada konsistensi di lapangan.

Alih-alih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, ia malah menjadi salah satu yang paling kontroversial.

Namun, ia tetap berhasil memenangkan Premier League dan Liga Champions dalam kariernya. Itu bisa saja jauh lebih baik.

5 dari 6 halaman

Ravel Morrison

Ravel Morrison adalah bagian dari tim pemenang Piala FA Youth yang diperkuat pemain-pemain seperti Paul Pogba dan Jesse Lingard. Namun, terlepas dari harga yang dibayarkan semua orang, ia adalah bintang pertunjukan.

Sir Alex Ferguson pernah menarik Rio Ferdinand dan Wayne Rooney ke samping untuk menonton latihan remaja itu dan mengatakan kepada mereka bahwa ia lebih baik daripada kedua pemain Inggris itu saat mereka seusia Morrison.

Semua tanda mengarah kepada kesuksesan. Namun, seperti halnya Balotelli, bintang Jamaika itu tidak mampu berperilaku seperti seorang profesional.

Karena itu, ia hanya bermain dalam tiga pertandingan senior untuk Manchester United, semuanya di Piala Liga. Sekarang di awal usia tiga puluhan, Morrison bermain untuk tim divisi dua di UEA.

6 dari 6 halaman

Adriano

Pesepak bola Brasil 'berhenti bermain' setelah berjuang melawan iblis dalam dirinya

Pewaris takhta Ronaldo Nazario, Adriano menguasai semua aspek permainan pemain Brasil yang hebat itu. Terampil.

Secepat kilat. Kuat seperti lembu dengan senapan di kakinya. Semuanya mengarah kepada penyerang Inter Milan itu sebagai yang terbaik di dunia. Kemudian, bencana melanda.

Meninggalnya sang ayah saat ia baru berusia 22 tahun membuatnya terjerumus ke dalam pusaran depresi yang tidak dapat diatasi oleh penyerang itu.

Alkohol dan masalah dengan manajemen berat badan menguasainya dan secepat Adriano mendaki gunung ke puncak, ia langsung jatuh kembali ke bawah.

Mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti, mengenang kemunduran mantan rekan setimnya itu dengan penyesalan, menggambarkannya sebagai 'kekalahan terbesar dalam kariernya.'

Begitulah orang-orang sangat menghargai pria ini. Seorang superstar yang benar-benar misterius, yang seharusnya berada di kategori yang sama dengan yang terbaik yang pernah ditawarkan negaranya.

Sumber: Givemesport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer