Sukses


Efek Lionel Messi, MLS Catatkan Rekor Jumlah Penonton

Bola.com, Jakarta - Lebih dari 11 juta penggemar telah menghadiri pertandingan Major League Soccer (MLS) musim ini, menurut pernyataan resmi liga pada hari Senin waktu setempat (7/10/2024). Jumlah ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya, yaitu 10,9 juta penggemar yang tercatat pada 2024.

Pihak Liga menyatakan bahwa rata-rata jumlah penonton per pertandingan musim ini mencapai 23.240 orang, menjadikan tahun ini kali pertama dalam sejarah MLS jumlah total penonton melampaui angka 11 juta.

Satu di antara faktor yang turut mendongkrak jumlah penonton adalah kedatangan pemain-pemain bintang internasional seperti Lionel Messi.

Kehadiran Messi di pertandingan-pertandingan MLS sering kali membuat tim-tim mengalihkan pertandingan mereka ke stadion yang lebih besar untuk mengakomodasi lebih banyak penonton.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kehadiran Bintang Internasional

Pihak Liga menyampaikan pernyataan mereka:

"Kedatangan bintang-bintang internasional dan upaya klub-klub untuk menawarkan paket tiket serta pengalaman unik di hari pertandingan menjadi faktor utama yang memicu lonjakan penonton yang memecahkan rekor di seluruh MLS," kata liga dalam pernyataannya.

Hebatnya lagi, rekor jumlah penonton ini dicapai sebelum musim reguler berakhir, dengan 16 pertandingan tersisa sebelum musim ditutup pada 19 Oktober.

Catatan ini juga menandai tahun ketiga berturut-turut di mana MLS berhasil menarik lebih dari 10 juta penonton.

Selain Messi, pemain bintang lain yang berkiprah di MLS di antaranya Hugo Lloris, Luis Suarez, Jordi Alba, dan Sergio Busquets.

 

Sumber: AFP

3 dari 3 halaman

Klasemen MLS Musim Ini

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer