Sukses


5 Pesepak Bola Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah: Siapa Lebih Baik dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo?

Bola.com, Jakarta - Mencetak gol adalah salah satu aspek utama dalam sepak bola. Gol adalah kunci utama bagi tim sepak bola untuk meraih kemenangan. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah contoh pemain hebat dengan torehan gol yang luar biasa.

Selama bertahun-tahun, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik di dunia. Indikator persaingan itu melibatkan jumlah trofi juara dan penghargaan pribadi, terutama Ballon d'Or.

Namun, kehebatan keduanya jelas tak lepas dari torehan-torehan gol luar biasa yang mereka cetak untuk timnya masing-masing.

Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, banyak pula penyerang hebat lain dengan torehan gol yang luar biasa dalam kariernya.

Seperti dilansir dari Planet Football, berikut lima pesepak bola yang masih aktif bermain dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah sepak bola.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Karim Benzema – 508 Gol

Karim Benzema meninggalkan Real Madrid pada 2023 sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa klub dengan 354 gol. Namun, selama 14 tahun berkarier di Spanyol, ia hanya meraih satu Golden Ball La Liga.

Meski demikian, Karim Benzema dikenal tidak hanya sebagai pencetak gol, tetapi juga sebagai pemain yang sangat cakap dalam bermain dengan rekan-rekannya, terutama selama berpartner dengan Cristiano Ronaldo.

Pada usia 34 tahun, ia mencetak 44 gol pada musim 2021/2022 yang membawanya meraih Ballon d'Or. Kini pada usia 36 tahun, ia bermain untuk Al Ittihad di Arab Saudi dan berambisi mencapai 600 gol sebelum pensiun.

3 dari 6 halaman

4. Luis Suarez – 578 Gol

Luis Suarez dianggap sebagai salah satu striker terbaik generasinya. Ia dikenal mampu mencetak berbagai tipe gol di setiap klub yang dimainkannya.

Selama di Barcelona, ia mencetak 198 gol dalam 283 pertandingan, dengan musim terbaiknya ia mampu mencetak 59 gol.

Saat ini, pada usia 37 tahun, Suarez terus mencetak gol di MLS bersama Inter Miami, dengan rata-rata satu gol dalam setiap 110 menit.

4 dari 6 halaman

3. Robert Lewandowski – 685 Gol

Robert Lewandowski menunjukkan konsistensi luar biasa sepanjang kariernya. Selama 13 tahun terakhir, rata-rata pemain asal Polandia ini mencetak 38 gol per musim di level klub.

Lewandowski telah mencetak lebih dari 100 gol untuk Borussia Dortmund dan Bayern Munich, dan kini berfokus untuk melakukan hal serupa di Barcelona, hanya membutuhkan 32 gol lagi untuk mencapai tonggak sejarah di Spanyol.

Lewandowski juga tampil impresif saat dilatih Hansi Flick, dengan 92 gol dalam 81 pertandingan.

5 dari 6 halaman

2. Lionel Messi – 843 Gol

Pada usia 37 tahun, Lionel Messi masih mencetak gol dengan mudah. Hingga saat ini, ia telah mencetak 843 gol untuk klub dan negaranya, serta memberikan 375 assist.

Messi memiliki musim individu paling produktif dalam sejarah sepak bola, mencetak 73 gol untuk Barcelona pada musim 2011/2012.

Pep Guardiola pernah mengatakan, "Untuk saya, dia adalah yang terbaik." Messi memang sulit untuk disaingi oleh pemain mana pun.

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo – 904 Gol

Cristiano Ronaldo menjadi semakin produktif seiring bertambahnya usia. Sejak berumur 30 tahun, ia mencetak 441 gol dalam 521 penampilan.

Cristiano Ronaldo memiliki ambisi untuk mencapai 1.000 gol dalam kariernya, dan dengan laju saat ini di Al Nassr, gol ke-1.000 tampaknya akan segera tercapai.

"Saya ingin mencapai 1.000 gol," ujar Cristiano Ronaldo di saluran YouTube-nya.

"Jika saya tidak mengalami cedera, ini adalah yang paling penting bagi saya," lanjutnya.

Sumber: Planet Football

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer