Sukses


Harry Kane Absen, Lee Carsley Tunjuk Kapten Baru Inggris untuk Laga Melawan Yunani

Bola.com, Jakarta - Pelatih sementara Inggris, Lee Carsley, telah menunjuk John Stones sebagai kapten Timnas Inggris dalam pertandingan melawan Yunani di Wembley, menggantikan Harry Kane yang absen.

Bek Manchester City itu akan memimpin negaranya untuk kali pertama setelah menjadi pemain reguler di Three Lions selama bertahun-tahun.

John Stones mengaku tak bisa berkata-kata saat diberi tahu bahwa ia akan menjadi kapten Inggris dalam pertandingan di League B Grup 2 UEFA Nations League tersebut.

Ini adalah momen yang sangat istimewa baginya karena sejak kecil ia bermimpi untuk memimpin Timnas Inggris di Wembley.

Lee Carsley memberikan kehormatan tersebut kepada Stones karena Harry Kane belum fit untuk memulai pertandingan melawan Yunani, meski ada harapan Kane bisa tampil pada laga Timnas Inggris selanjutnya, melawan Finlandia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Impian Sejak Kecil

Stones, yang kini berusia 30 tahun dan akan meraih penampilan ke-82 bersama timnas Inggris, hanya bisa berucap pendek.

"Inilah yang saya impikan saat masih kecil. Itu adalah momen yang spesial dan saya sangat berterima kasih kepada Lee. Itu adalah percakapan yang hebat, tetapi sejujurnya saya tidak tahu harus berkata apa dan saya sedikit speechless," ujar Stones.

"Ini adalah pencapaian luar biasa bagi John atas tingkat profesionalismenya dan contoh yang dia berikan kepada pemain-pemain muda," Carsley menimpali.

Stones memulai debutnya di Timnas Inggris pada 2014, setelah tampil impresif bersama Everton. Ia menjadi satu di antara rekrutan pertama Pep Guardiola di Manchester City dan sejak itu menjadi pemenang berbagai gelar di bawah pelatih asal Spanyol tersebut.

CV-nya kini mencatatkan enam gelar Premier League dan bek tengah ini juga membantu klub meraih treble tahun lalu.

 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer