Sukses


Szczesny Bilang Barcelona Tantangan yang Lebih Besar ketimbang Juventus

Bola.com, Jakarta - Wojciech Szczesny menyebut Barcelona sebagai tantangan yang lebih besar dibandingkan Juventus, sambil menekankan keyakinannya pada karma.

Kiper asal Polandia ini mengumumkan bahwa ia akan pensiun setelah kontraknya dengan Juventus berakhir, Agustus lalu. Awalnya, ia berencana untuk pensiun pada akhir musim 2024-25, tetapi kedatangan Michele Di Gregorio dari Monza memicu negosiasi untuk mengakhiri kontraknya lebih awal.

Sekitar sebulan setelah pengumuman pengunduran dirinya, Barcelona menghubungi Wojciech Szczesny untuk menggantikan Marc-André ter Stegen yang cedera.

Menyambut kesempatan tersebut, Szczesny setuju untuk bergabung dengan klub raksasa La Liga tersebut, dan menandatangani kontrak hingga Juni 2025.

Szczesny mengungkapkan bahwa Barcelona menawarkan tantangan yang lebih besar daripada Juventus.

"Merupakan kehormatan besar untuk mewakili Juventus. Mereka adalah klub luar biasa dengan basis penggemar yang fantastis," katanya kepada Sport.

"Namun, saya tidak dapat memotivasi diri saya sendiri dengan petualangan baru di klub 'normal', ketika saya memutuskan untuk pergi. Itu harus menjadi tantangan yang lebih besar daripada Juventus, dan tidak banyak yang seperti itu," lanjut kiper berusia 34 tahun ini.

"Awalnya saya ingin pulang dan menghabiskan waktu dengan keluarga, tetapi ketika Barcelona datang, saya tahu ini adalah tantangan yang harus saya terima. Luar biasa bisa bergabung dengan klub ini dan berkontribusi di level yang mereka butuhkan," imbuh Wojciech Szczesny, yang biasa dipanggil "Tek".

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Menghormati Hubungan Baik

Szczesny juga menjelaskan bahwa keputusan untuk meninggalkan Juventus dipengaruhi oleh situasi finansial klub.

"Juventus memberi tahu saya bahwa saya terlalu mahal bagi mereka karena mereka sedang menghadapi masalah keuangan dan mencari solusi," jelasnya.

Kendati bisa bertahan dan menyelesaikan kontraknya, Szczesny memilih untuk menghormati hubungan baik dengan klub dan memutuskan kontrak secara damai.

"Saya percaya pada hubungan pribadi, dan Juventus sangat menghormati saya. Saya juga percaya pada karma. Sekarang, saya akan menghadapi tantangan terbesar dalam karier saya di Barcelona, dan dunia telah membalas kebaikan saya terhadap Juventus," ucapnya.

Szczesny bergabung dengan Juventus dari Arsenal pada 2017, dan selama waktunya di Serie A, ia mencatatkan 103 clean sheet dalam 272 pertandingan, serta meraih tiga gelar Serie A.

Kini, di Barcelona, ia siap menghadapi tantangan baru dalam kariernya yang penuh prestasi.

 

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer