Sukses


Lionel Messi Bete dengan Kondisi Lapangan saat Timnas Argentina Ditahan Venezuela pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Maturin - Timnas Argentina bermain imbang kontra Venezuela pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Jumat (11/10/2024) pagi WIB. Kapten Argentina, Lionel Messi, mengeluhkan buruknya lapangan sehingga timnya gagal menang.

Dalam wawancara selepas pertandingan, La Pulga menyoroti kondisi lapangan markas Venezuela, Estadio Monumental de Maturin, yang tergenang air akibat hujan deras. Situasi tersebut menjadi faktor penghambat permainan La Albiceleste.

Hujan deras yang mengguyur juga membuat pertandingan sempat tertunda selama 30 menit. Meski begitu, Timnas Argentina berhasil unggul lebih dulu berkat gol cepat Nicolas Otamendi pada menit ke-13.

Selepas itu, tim asuhan Lionel Scaloni tersebut kesulitan menguasai permainan akibat kondisi lapangan yang tak kondusif. Pada babak kedua, Timnas Venezuela berhasil memanfaatkan situasi dan menyamakan kedudukan melalui sundulan Salomon Rondon pada menit ke-65.

Timnas Argentina berupaya menekan hingga akhir, namun gagal menambah gol. Sampai duel berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Lionel Messi

Selepas pertandingan, Lionel Messi menegaskan jika lapangan yang basah menjadi faktor utama yang menghambat permainan Timnas Argentina.

"Itu sangat sulit, itu merupakan pertandingan yang sangat buruk. Kami tidak dapat menyelesaikan dua operan secara beruntun," ujar Messi kepada TyC Sports setelah pertandingan.

"Pada babak kedua, kami lebih banyak bermain di sisi kanan, tetapi sulit untuk bermain seperti itu. Sangat sedikit yang dimainkan," ungkap peraih delapan kali Ballon d'Or itu.

 

3 dari 4 halaman

Protes Pemain dan Pelatih

Gelandang Argentina, Rodrigo De Paul, juga menyuarakan kekecewaan terhadap kondisi lapangan. Menurutnya, mereka tidak bisa tampil optimal akibat lapangan yang becek.

De Paul menambahkan, Argentina tidak bisa menjalankan taktik permainan cepat yang biasa digunakan untuk mendominasi lawan. Lionel Scaloni, pelatih Argentina, tak lupa menilai jika lapangan di Maturin tidak layak untuk pertandingan sebesar ini.

"Kondisi lapangan tidak memenuhi syarat minimal untuk pertandingan sepak bola, tidak layak untuk bermain," kata Scaloni.

"Kami melakukan apa yang harus kami lakukan, tetapi kondisi lapangan tidak cocok untuk pertandingan melawan dua tim dengan level seperti ini," ucap Lionel Scaloni.

 

4 dari 4 halaman

Kembalinya Messi dari Cedera

Menariknya laga melawan Venezuela menandai kembalinya Lionel Messi ke lapangan hijau setelah absen dua bulan karena cedera pergelangan kaki. Messi dibekap cedera tersebut saat final Copa America pada Juli 2024.

Tercatat La Pulga sempat melewatkan beberapa pertandingan bersama klubnya, Inter Miami dan juga pertandingan internasional dengan Timnas Argentina pada September lalu.

Messi mengaku jika pada laga tersebut kondisinya masih belum sepenuhnya pulih. Namun, penyerang Inter Miami tersebut menyakini akan tampil habis-habisan untuk Timnas Argentina.

"Saya sudah lama menunggu untuk kembali bermain bersama tim nasional, dan sangat menyenangkan bisa berada di sini lagi," kata Lionel Messi.

Timnas Argentina selanjutnya akan dijadwalkan menjamu Bolivia di Estadio Mas Monumental, Buenos Aires, untuk melanjutkan kampanye kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, 16 Oktober 2024.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer