Sukses


Setelah Bosnia, Timnas Jerman juga Incar Kemenangan Kontra Belanda di UEFA Nations League 2024 / 2025

Bola.com, Zenica - Timnas Jerman berhasil membungkam Timnas Bosnia Herzegovina pada laga ketiga Grup 3 UEFA Nations League 2024/2025. Setelah duel tersebut, Jerman bertekad memetik hasil serupa ketika bersua Belanda.

Tim yang dijuluki Nationalelf tersebut melawat ke markas Bosnia di Bilino Polje, Zenica, Sabtu (12/10/2024) dini hari WIB. Bertindak sebagai tim tamu, Timnas Jerman tampil percaya diri.

Pasukan Julian Nagelsmann tersebut mencatatkan 73,2 persen penguasaan bola, berbanding 26,8 persen milik tim tuan rumah. Timnas Jerman juga melepaskan 12 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Timnas Bosnia Herzegovina hanya memperoleh satu kesempatan dari delapan tembakan. Bermain dominan, Jerman berhasil mengalahkan Bosnia dengan skor 2-1.

Sepasang gol kemenangan Timnas Jerman diborong Deniz Undav pada menit ke-30 dan 36'. Sementara itu, gol tunggal Bosnia disarangkan Edin Dzeko menit ke-70.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Terkalahkan

Hasil tersebut membuat Timnas Jerman belum menelan kekalahan di Grup 3 UEFA Nations League musim ini. Mereka berhasil memetik dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Torehan tersebut membuat Jerman nyaman berada di puncak Grup 3 dengan mendulang tujuh poin. Mereka unggul dua angka atas Timnas Belanda yang bercokol di peringkat kedua.

"Secara keseluruhan saya puas dengan penampilan tim. Kami tidak membiarkan terlalu banyak serangan balik. Kami mungkin mencetak terlalu sedikit gol untuk mendominasi permainan," kata pelatih Julian Nagelsmann.

 

3 dari 3 halaman

Menatap Duel Kontra Belanda

Selepas pertandingan kontra Bosnia Herzegovina, Timnas Jerman akan bersua lawan tangguh. Tim Panser bakal bentrok dengan Belanda pada pertandingan keempat Grup 3 di Allianz Arena, 15 Oktober mendatang.

Secara statistik, Timnas Jerman memiliki tren bagus kontra Belanda. Dari lima pertandingan terakhir melawan Tim Oranje, Jerman berhasil memetik dua kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Berbekal hasil tersebut, Timnas Jerman berambisi untuk mendulang tiga poin dan mempertahankan posisi di puncak Grup 3 UEFA Nations League musim ini.

"Tetapi kita harus melihat seberapa besar keinginan kami untuk mencetak gol ketiga, setelah kebobolan satu gol, dan setelah melakukan beberapa pergantian pemain. Kami juga harus memikirkan pertandingan pada Senin melawan Belanda," lanjut Nagelsmann.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer