Sukses


3 Alasan Mengapa Inter dan Napoli Lebih Berpeluang Raih Juara Liga Italia Daripada AC Milan

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain AC Milan, Leonardo angkat bicara terkait peluang juara Rossoneri di Serie A 2024/2025. Ia menilai mantan timnya itu sulit untuk meraih Scudetto di musim ini.

AC Milan menutup musim 2023/2024 kemarin dengan catatan yang kurang oke. Mereka hanya mampu finish di peringkat dua klasemen akhir Serie A dan mereka gagal memenangkan satupun trofi juara.

Di musim panas ini, AC Milan berbenah banyak demi menjadi tim terbaik di Serie A sekali lagi. Mereka mengganti pelatih kepala mereka dan mereka menginvestasikan uang dalam jumlah besar untuk perekrutan pemain baru.

Meski begitu, Leonardo pesimistis Milan bisa menjuarai Serie A musim ini. Ia menilai Rossoneri masih perlu waktu lebih untuk jadi penantang gelar juara yang serius.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Tahap Awal

Kepada Football Italia, Leonardo menyebut bahwa AC Milan masih belum siap bersaing untuk gelar Scudetto musim ini.

Ia menilai Milan masih dalam proses perombakan tim jadi mereka perlu waktu sebelum siap untuk bersaing demi gelar juara.

"Saya rasa cukup sulit bagi Milan untuk menjuarai Serie A musim ini. Mereka masih dalam tahap mencari identitas yang baru, namun mereka mengalami sejumlah masalah sehingga mereka masih jauh untuk bisa menjadi juara," ungkap Leonardo.

3 dari 4 halaman

Kandidat Juara

Pada kesempatan yang sama, Leonardo mengungkapkan ada dua tim yang ia rasa bakal jadi calon juara Serie A musim 2024/2025. Ia menilai Inter Milan dan Napoli jadi favorit untuk gelar juara tersebut.

"Inter adalah juara bertahan dan tentu anda pasti mempertimbangkan itu. Mereka memiliki keberlanjutan dalam tim mereka karena mereka punya komposisi pemain dan pelatih yang tidak banyak berubah," sambung Leonardo.

"Di sisi lain, Napoli juga menunjukkan bahwa mereka kini berkembang pesat. Pelatih seperti Antonio Conte mampu mendorong para pemainnya untuk mengeluarkan kemampuan-kemampuan yang tidak terduga," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, 12/10/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer