Sukses


Mitchell Duke, Penyerang Veteran Timnas Australia yang Turut Bantu Machida Zelvia Bersaing di Papan Atas J1 League

Bola.com, Jakarta - Mitchell Duke telah memasuki musim kedua berseragam klub asal Jepang, Machida Zelvia. Pada musim lalu, pemain bersua 33 tahun tersebut berhasil mencetak 10 gol dan membantu Machida Zelvia menjuarai J2 League.

Berkat torehan tersebut, Machida berhak promosi ke J1 League musim ini. Mitchell Duke pun tampil cukup oke di kasta teratas Liga Jepang.

Meski berstatus sebagai pemain pelapis, Mitchell Duke berhasil mendulang empat gol dari 28 pertandingan di liga. Torehan tersebut ikut membantu Machida Zelvia bersaing di papan atas klasemen sementara J1 League.

Saat ini, Machida Zelvia berada di urutan ketiga klasemen sementara J1 League 2024 dengan nilai 59. Mereka tertinggal enam poin dari Sanfrecce Hiroshima di posisi teratas, dan lima poin dari Vissel Kobe di urutan kedua.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Jadi Andalan di Timnas Australia

Kendati telah berusia 33 tahun, Duke masih dipanggil Timnas Australia, termasuk bermain sebagai starter saat melawan Timnas Indonesia pada September lalu.

Mitchell Duke lahir di Liverpool, New South Wales, Australia pada 18 Januari 1991.Dia memulai karier profesional pada 2009 di Parramatta Eagles, sebelum bergabung dengan Central Coast Mariners, dan sempat dipinjamkan ke Blacktown City.

Kemudian dia sempat bermain di Al-Taawoun di Arab Saudi, Western Sydney Wanderers, selain berkarier di Liga Jepang.

Di J.League, dia kali pertama bermain untuk Shimizu S-Pulse pada 2015-2018, Fagiano Okayama pada musim 2021-2022, lalu kini membela Machida Zelvia mulai musim 2023 lalu.

Bersama Timnas Australia, ia menjalani debut lawan Korea Selatan di Piala Asia Timur 2013 saat negaranya tampil sebagai tim undangan. Dia termasuk daftar pemain Timnas Australia yang bermain di Piala Asia 2023, Piala Dunia 2022, serta Olimpiade Tokyo 2020.

Kini, apakah Mitchell Duke akan mampu mengantarkan Machida Zelvia meraih gelar juara J1 League musim ini?

 

3 dari 3 halaman

Statistik Mitchell Duke di Liga Jepang

J2 League 2023: 34 Main - 10 Gol - 6 Assist

J1 League 2024: 28 Main - 4 Gol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer