Sukses


3 Rekan Setim Lionel Messi yang Memilih Cristiano Ronaldo Sebagai GOAT: Bahkan Kompatriotnya Sendiri!

Bola.com, Jakarta - Apa artinya berteman di belakang kau menikam. Sepenggal lirik lagu 'Pakar Makan Tanaman' Mansyur S. itu sepertinya sangat cocok ditujukan kepada tiga rekan Lionel Messi.

Bagaimana tidak, ketiganya berbalik setia dengan memilih rival abadi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain terbaik sepanjang masa alias GOAT.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua superstar sepak bola terbaik yang pernah ada seperti halnya Diego Maradona dan Pele.

Baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo telah menyabet banyak trofi bareng klub yang pernah bela serta pencapaian bergengsi individu lainnya, macam Ballon d'Or.

Hanya saja, Cristiano Ronaldo sejauh ini belum pernah memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Portugal. Pencapaian terbaik mantan mesin gol Manchester United, Juventus, dan Real Madrid itu hanya di pentas Euro 2016.

Sementara, Lionel Messi, sukses memimpin Timnas Argentina menggondol Piala Dunia 2022 di Qatar dan Copa America 2021 dan 2024.

Lantas, siapa rekan setim Lionel Messi yang malah memilih Cristiano Ronaldo sebagai GOAL ketimbang legenda Barcelona dan eks pemain Paris Saint-Germain itu?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Meski menjadi rekan setim Lionel Messi selama dua tahun di Paris Saint-Germain (PSG) dan memberikan bunga kepada pemain Argentina itu, Kylian Mbappe tidak merahasiakan bahwa ia mengidolakan Ronaldo di masa lalu.

Ia memiliki poster Cristiano Ronaldo di dindingnya saat masih muda dan bahkan ada gambar dirinya saat remaja bertemu dengan pemain Portugal itu dengan mengenakan pakaian olahraga Real Madrid.

Mantan rekan setimnya Abdou Diallo mengungkapkan hal itu saat berbicara dengan Mail, menjelaskan Cristiano Ronaldo adalah 'segalanya' bagi pemain Prancis itu.

"Jika Anda menyebut Lionel Messi dan Cristiano, Mbappe akan berdebat dengan Anda setidaknya selama satu jam. Baginya, Cristiano tidak tersentuh," ujar Diallo.

3 dari 4 halaman

Alejandro Garnacho

Lahir di Madrid dari orang tua Argentina, sulit bagi Garnacho untuk menyatakan kesetiaannya kepada Messi atau Ronaldo saat tumbuh dewasa.

Pemain sayap itu terus-menerus dibandingkan dengan Ronaldo sejak masuk ke tim utama di Manchester United dan bermain bersama sang penyerang saat ia kembali ke klub.

Garnacho masih meniru selebrasi Ronaldo dari waktu ke waktu, dari selebrasi ikoniknya ‘Siuuuuu’ hingga penghormatan yang lebih halus.

Ia bahkan menyatakan Ronaldo sebagai GOAT di Instagram-nya pada 2022, yang kemudian diikuti oleh Lionel Messi yang berhenti mengikutinya.

Namun, sejak saat itu, Garnacho telah melakukan debut seniornya di Argentina, menjadi rekan setim Messi, dan mencoba meredam api pada tahun 2023 saat ditanyai dalam debat oleh streamer IShowSpeed.

“Mereka berdua hebat, bro. Mereka berdua hebat.”

4 dari 4 halaman

Keylor Navas

Ada laporan yang saling bertentangan mengenai di mana tepatnya kesetiaan Keylor Navas berada.

Ia pertama kali bermain dengan Ronaldo selama beberapa tahun di Real Madrid, memenangkan beberapa Liga Champions bersama penyerang asal Portugal tersebut.

Ia kemudian berbagi ruang ganti dengan Lionel Messi ketika pemain Argentina tersebut melakukan kepindahan yang mengejutkan ke PSG pada 2021, di mana mereka tidak dapat meraih kesuksesan di Eropa, tetapi memenangkan Ligue 1 bersama-sama.

Navas dikutip oleh DAZN – melalui Sportskeeda – mengatakan: “Saya pernah bermain dengan Messi dan Ronaldo, mereka pemain terbaik di planet ini, tapi saya pikir Cristiano Ronaldo sedikit lebih baik daripada Messi karena dapat melakukannya di luar zona nyamannya.”

Mengingat pemain Kosta Rika tersebut mengalami masa-masa tersukses dalam kariernya di Madrid bersama Ronaldo, tidak mengherankan jika ia berpihak pada pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut.

Sumber: Planetfootball

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer