Sukses


Pep Guardiola Ogah Man City Bersua Barcelona di Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, secara terbuka tak ingin timnya bertemu Barcelona di Liga Champions musim ini. Bagi Guardiola, Barca adalah klub yang spesial dan memiliki ikatan emosional yang mendalam.

"Pertanyaan yang bagus. Barcelona mungkin," jawab pelatih asal Spanyol itu dengan tegas saat ditanya tim mana yang paling ingin dihindari.

"Kasih sayang yang saya miliki untuk mereka bisa menghancurkan saya. Saya lahir di sebuah kota kecil di dekatnya, tidak pernah mudah untuk bermain melawan mereka," lanjut Pep Guardiola.

Man City mengawali league phase Liga Champions musim ini dengan hasil yang cukup oke. The Citizens berhasil memetik satu kemenangan dan sekali imbang dan dua laga yang sudah dijalani.

Di sisi lain, Barcelona meraih hasil yang kurang maksimal. Los Cules meraih satu kemenangan dan menelan satu kekalahan dari dua pertandingan.

Hasil tersebut membuat Manchester City kini berada di urutan delapan klasemen semenara league phase Liga Champions musim ini dengan nilai empat. Adapun Barcelona di peringkat ke-16 dengan koleksi tiga poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ada Rasa Emosional yang Kuat

Bagi Pep Guardiola, menghadapi Barcelona bukan sekadar pertandingan biasa. Keinginannya menghindari El Barca bukan semata-mata faktor klub besar, melainkan lebih pada hubungan emosional yang dimiliki dengan klub Catalan tersebut.

Pelatih yang sukses meraih enam trofi Premier League bersama Manchester City tersebut, pernah membawa Barcelona ke puncak kejayaan dengan gaya tiki-taka yang sempat mendunia.

Selama di Blaugrana, Guardiola telah menyabet gelar juara Liga Spanyol (3 kali), Copa Del Rey (2 kali), Piala Super Liga Spanyol (3 kali), Liga Champions (2 kali), Piala Super Eropa (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub (2 kali).

 

3 dari 5 halaman

Memuji Lionel Messi

Dalam kesempatan yang sama, Pep Guardiola juga berbagi pandangan mengenai Lionel Messi, mantan anak asuhnya selama berkarier di Barcelona. Meski ada pemain hebat lainnya seperti Pele dan Maradona, Guardiola merasa Messi masih yang terbaik.

"Anda harus mengenalnya. Bagi saya, mudah untuk mengatakan Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa," ujar Pep Guardiola.

"Ketika Anda melihatnya dari dekat, Anda akan teringat Tiger Woods atau Michael Jordan, saya beruntung bisa hidup di zaman yang sama dengan mereka," tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

 

4 dari 5 halaman

Tak Paham Format Baru

Manchester City masih akan bersua lawan-lawan tangguh pada league phase Liga Champions musim ini. Mulai dari Sparta Praha, Sporting CP, Feyenoord, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Club Brugge.

Pep Guardiola mengomentari format baru Liga Champions musim ini. Dia mengaku tak terlalu paham, dan hanya fokus membawa Manchester City meraih hasil maksimal di turnamen tersebut

"Saya tidak mengerti, saya hanya melatih. Saya pikir kami akan dapat menjawab pertanyaan ini hanya pada akhir musim," ungkap Guardiola pada acara Che Tempo Che Fa, Minggu (13/10/2024).

Sumber: Metro

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer