Sukses


Ederson Blak-blakan soal Pilihannya di Ballon d'Or 2024, Bisa Picu Kontroversi di Manchester City

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester City, Ederson, tidak ragu ketika diminta memilih pemain yang layak merebut trofi Ballon d'Or 2024. Namun, pilihannya mungkin akan memicu kontroversi di klubnya, Man City. 

Daftar nominasi Ballon d'Or 2024 mungkin lebih menarik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo tidak masuk nominasi untuk pertama kalinya sejak 2003.

Hanya Luka Modric dan Karim Benzema yang berhasil mematahkan dominasi keduanya dalam penghargaan tersebut selama dua dekade terakhir.

Sementara itu, Ederson berbagi ruang ganti Man City dengan Erling Haaland, yang menempati posisi kedua dalam pemungutan suara tahun lalu, dan Rodri, yang merupakan salah satu favorit untuk merebut gelar Ballon d"or 2024.

Manchester City total menempatkan empat pemain dalam daftar nominasi, Halland, Rodri, Ruben Dias, Phil Foden.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berharap Vinicius Jr Menang

Namun, saat ditanya siapa yang menurutnya pantas meraih penghargaan tersebut, Ederson menyebut Vinicius Jr, salah satu rekan satu timnya di Timnas Brasil.

“Saya mendukung Vini Jr untuk memenangi Ballon d’Or. Saya berharap dia menang,” katanya kepada TNT Sports Brazil, seperti dikutip Sportbible, Senin (14/10/2024). 

Vinicius Jr dan Jude Bellingham sama-sama masuk dalam daftar favorit menyusul raihan gelar ganda Real Madrid di La Liga dan Liga Champions musim lalu. Pemain Brasil ini mencetak 24 gol dan 11 assist sepanjang musim untuk klubnya.

Bellingham juga merupakan salah satu bintang di Euro 2024. Ia membantu Inggris mencapai final meskipun akhirnya kalah dari Spanyol yang diperkuat Rodri.

Rodri digantikan pada babak pertama karena cedera hamstring, namun dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

Vini Jr adalah satu-satunya pemain Brasil yang masuk dalam daftar 30 pemain yang masuk nominasi, yang didominasi oleh pemain dari Inggris dan Spanyol.

 

3 dari 3 halaman

Wakil Liga Inggris

Liga Inggris terwakili dengan baik. Emiliano Martínez (Aston Villa), dan pemain Arsenal seperti Martin Odegaard, Declan Rice, Bukayo Saka dan William Saliba bergabung dengan mantan bintang City dan Chelsea saat ini Cole Palmer juga masuk nominasi.

Dari sudut pandang Man City, Pep Guardiola dinominasikan sebagai Pelatih Terbaik Tahun Ini sementara Savinho akan meraih Trofi Kopa, yang dipersembahkan kepada pemain terbaik dunia di bawah 21 tahun.

Pemenang Ballon d'Or akan diumumkan pada upacara penghargaan pada Senin 28 Oktober 2024 di Paris.

Sumber: Sportbible 

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer