Sukses


Momen Menarik saat Jerman Bungkam Belanda di UEFA Nations League: Jamie Leweling Cetak Gol Debut, Penghormatan untuk 4 Legenda

Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman menang 1-0 atas Belanda dalam laga Grup 3 UEFA Nations League 2024/2025 di Allianz Arena, Munchen, Selasa (15/10/2024) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini ada dua momen menarik yang terjadi.

Timnas Jerman meraih tiga poin di Allianz Arena berkat gol tunggal Jamie Leweling ke gawang Belanda pada menit ke-64.

Saat pertandingan baru dimulai, penggemar Timnas Jerman menampilkan koreo di tribune belakang gawang. Penggemar menggunakan momen ini untuk memberikan penghormatan kepada empat pemain Timnas Jerman yang baru saja pensiun dari sepak bola internasional.

Keempat pemain itu adalah kiper Manuel Neuer, dua gelandang andalan Jerman, Toni Kroos dan Ilkay Gundogan, serta penyerang andal Thomas Muller.

Penghormatan itu dilakukan penggemar Timnas Jerman dengan menampilkan gambar wajah keempat pesepak bola tersebut dengan koreo bertuliskan "Legenden" dengan nuansa bendera Jerman yang dibentuk di seluruh tribune belakang gawang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gol Debut Jamie Leweling

Dalam pertandingan ini, Jamie Leweling menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol. Ini pun menjadi momentum yang spesial bagi sang pemain.

Pemain Timnas Jerman berusia 23 tahun ini menjalani debutnya di laga ini. Menariknya, striker Stuttgart tersebut berhasil membuat laga perdananya bersama Die Mannschaft menjadi istimewa.

Bermain sebagai starter di sisi kiri penyerangan Jerman, Jamie Leweling berhasil memaksimalkan umpan dari Nico Schlotterbeck untuk menjebol gawang Belanda yang dikawal oleh Bart Verbruggen.

3 dari 3 halaman

Jerman Makin Menjauh di Puncak Klasemen

Gol yang dicetak oleh Jamie Leweling ini cukup untuk memastikan Timnas Jerman tetap berada di puncak klasemen Grup 3 UEFA Nations League A 2024/2025.

Jerman, yang memiliki 10 poin, unggul lima poin dari Belanda yang ada di posisi kedua dalam Grup 3 UEFA Nations League A 2024/2025.

Video Populer

Foto Populer