Sukses


Dihajar Selandia Baru 0-4, Pelatih Timnas Malaysia Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Pelatih sementara Timnas Malaysia, Pau Marti Vicente, menyampaikan permintaan maaf setelah Harimau Malaya mengalami kekalahan telak 0-4 dari Selandia Baru dalam pertandingan persahabatan di North Harbour Stadium, Auckland, Senin lalu.

Timnas Malaysia mampu menahan All Whites selama 45 menit pertama, tetapi kebobolan empat gol di babak kedua. Gol-gol tersebut dicetak oleh Elijah Just (menit ke-53), Matthew Garbett (ke-61), Chris Wood (ke-72), dan Logan Rogerson (ke-90).

Romel Morales hampir membuka keunggulan untuk Malaysia, yang saat ini berada di peringkat 132 dunia, pada menit ke-51. Hanya, upaya tersebut berhasil digagalkan oleh kiper Selandia Baru, Alex Paulsen.

Kendati harus menerima kekalahan telak, Vicente menilai pertandingan ini sebagai pengalaman yang berharga bagi timnya.

"Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar yang telah datang mendukung kami. Kami tidak bisa memberikan hasil yang lebih baik," ucap Vicente seusai pertandingan.

Vicente juga mengakui kekuatan lawan yang dihadapi, tetapi ia tetap optimistis pengalaman ini akan membantu perkembangan Timnas Malaysia di masa depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tantangan setelah Kebobolan

Vicente menjelaskan bahwa setelah kebobolan gol pertama, timnya kesulitan untuk mempertahankan momentum.

"Kami tetap positif dan percaya bahwa transisi kami dapat menciptakan peluang. Memasuki babak pertama tanpa kebobolan adalah sebuah tanda positif, tetapi setelah gol pertama, situasinya menjadi lebih sulit," ungkapnya.

Meski begitu, Vicente menegaskan bahwa semua pengalaman dalam pertandingan ini adalah konstruktif. Para pemain mendapatkan kesempatan bermain yang berharga, yang akan menjadi pelajaran penting ke depannya.

Timnas Malaysia sejatinya ingin memberikan kejutan saat melawan Selandia Baru. Pasalnya, laga persahabatan pada jeda internasional ini dibidik Malaysia untuk memperbaiki peringkat di FIFA. 

Kini, Harimau Malaya akan fokus menghadapi pertandingan persahabatan berikutnya melawan India, yang berada di peringkat 126 dunia, pada 19 November 2024.

 

Sumber: NST

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer