Sukses


Sejarah Tercipta ketika Daniel Maldini Mentas Bersama Timnas Italia

Bola.com, Jakarta - Daniel Maldini telah mencetak sejarah dengan debutnya bersama Timnas Italia. Karena untuk kali pertama, tiga generasi dari satu keluarga yang sama bermain untuk Gli Azzurri.

Daniel Maldini mengikuti jejak sang ayah, Paolo Maldini dan sang kakek, Cesare Maldini. 

Daniel Maldini masuk dari bangku cadangan saat Timnas Italia mengalahkan Israel dengan skor 4-1 pada ajang UEFA Nations League di Bluenergy Stadium, Udine, Selasa (15/10/2024) dini hari WIB. 

 

Daniele Maldini bakal berusia 23 tahun pada 11 Oktober dan merupakan jebolan akademi AC Milan, namun kini memperkuat Monza. 

Paolo Maldini berada di tribune penonton bersama sang istri, Adriana, untuk menyaksikan momen tersebut, sementara sang ibu merekamnya dengan ponselnya untuk mengabadikannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Keluarga Maldini

Maldini terakhir yang mewakili Italia adalah Paolo, yang mengumpulkan 126 caps senior dan mencetak tujuh gol.

Sementara Cesare bukan hanya seorang pemain, tetapi juga asisten manajer untuk Enzo Bearzot saat Italia memenangkan Piala Dunia 1982.

Lalu Cesare bertugas sebagai pelatih Timnas Italia dari Januari 1997 hingga Juli 1998. Dia meninggal pada April 2016 pada usia 84 tahun.

Adapun Paolo Maldini berusia 19 tahun, 9 bulan dan 5 hari saat melakukan debutnya bersama timnas senior Italia pada 31 Maret 1988.

Sumber: Football Italia 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer