Sukses


Digoda Patrice Eva untuk ke Marseille, Paul Pogba: Bercanda Kali..

Bola.com, Jakarta Gelandang Juventus, Paul Pogba berbicara panjang lebar untuk pertama kalinya sejak larangan dopingnya dicabut.

Hukuman empat tahun telah dipotong menjadi 18 bulan setelah banding, yang berarti Pogba dapat kembali ke lapangan pada bulan Maret.

"Rasanya seperti diberi kesempatan lagi, saya mendapatkan kembali apa yang telah diambil dan diberikan kesempatan hidup baru," kata Pogba kepada L'Equipe.

"Maret terasa seperti besok, akan datang dengan cepat dan saya tidak sabar."

Mengenai mantan rekan setimnya di Juve dan Manchester United, Patrice Evra yang mendesak Olympique Marseille untuk merekrutnya, Pogba punya pandangan.

"Saya tertawa, karena itu Paman Pat, dia mengatakannya sebagai lelucon. Saya masih terikat kontrak, jadi itu tidak dapat dipercaya," katanmya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Putusan CAS

Paul Pogba akhirnya bisa bernapas lega setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memutuskan untuk mengurangi masa hukuman larangan bermain akibat terkena kasus doping.

Hukuman yang awalnya empat tahun kini dipangkas menjadi 18 bulan, menyusul argumen Paul Pogba bahwa konsumsi zat terlarang tersebut terjadi secara tidak sengaja.

Keputusan ini memberikan harapan bagi Pogba untuk kembali berlatih pada bulan Januari dan kemungkinan bisa memenuhi syarat bermain kembali mulai Maret 2025 mendatang.

Dalam putusannya, CAS mengakui bahwa Pogba telah melanggar aturan anti-doping. Namun, hakim mempertimbangkan sejumlah faktor, termasuk argumen Pogba yang berdalih jika peningkatan testosteron dalam tubuhnya disebabkan oleh kesalahan diresepkan dokter.

3 dari 4 halaman

Bersabar

Namun, untuk berpindah klub, Pogba belum berpikir ke arah sana.

"Saya sudah memiliki klub, jadi saya hanya berpikir untuk kembali dan keluar dari situasi ini. Tentu saja, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi besok, jadi jangan pernah berkata tidak," katanya.

"Tujuan saya terutama untuk kembali bugar, karena saya sudah lama tidak bermain. Ada pemain lain di skuad Prancis, mereka tidak akan tinggal diam karena Paul Pogba tersedia. Terserah saya untuk mendapatkan tempat saya.”

4 dari 4 halaman

Juventus Saat Ini

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Marseille

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer