Sukses


Hasil Lengkap UEFA Nations League Tadi Malam: Cristiano Ronaldo Urung Tambah Gol untuk Portugal, Spanyol Bantai Serbia

Bola.com, Jakarta - Delapan laga matchday keempat UEFA Nations League 2024/2025 digelar Rabu (16/10/2024) dini hari WIB. Portugal yang bertandang ke markas Skotlandia harus puas bermain tanpa gol, sementara Spanyol yang menjamu Serbia berhasil menang telak 3-0.

Dalam lawatan ke Hampden Park, Glasgow, Timnas Portugal datang dengan tekad meraih kemenangan seperti pada matchday pertama.

Pelatih Roberto Martinez pun memainkan skuad terbaik yang dimilikinya, termasuk tentunya Cristiano Ronaldo yang dalam perjalanan mencari 1.000 gol dalam kariernya.

Setelah berhasil mencetak gol ke-906 dalam kariernya saat Portugal menang 3-1 atas Polandia pada matchday ketiga UEFA Nations League, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol lagi pada laga di markas Skotlandia ini.

Hingga pertandingan berakhir, Portugal harus puas berbagi poin dengan Skotlandia setelah tak satu pun gol tercipta.

Kendati hanya meraih satu poin, Portugal tetap berada di puncak klasemen dengan 10 poin dari empat laga dan Cristiano Ronaldo tetap ada di puncak daftar topscorer UEFA Nations League dengan tiga gol.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Spanyol Menang Telak

 

Sementara itu, Spanyol yang menjamu Serbia di Estadio Nuevo Arcangel, Cordoba, pada saat yang sama, juga berhasil meraih tiga poin. La Furia Roja berhasil menang 3-0 atas Serbia dalam laga tersebut.

Aymeric Laporte membuka keunggulan Spanyol pada menit kelima setelah memaksimalkan umpan dari Pedro Porro. Setelah keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir, Spanyol menambah dua gol lagi pada babak kedua, melalui Alvaro Morata pada menit ke-65 dan Alex Baena pada menit ke-77.

Semenit sebelum Alex Baena mencetak gol, Serbia harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah langsung yang diganjarkan kepada Starhinja Pavlovic.

Kemenangan ini pun membawa Spanyol berada di puncak klasemen Grup 4 UEFA Nations League dengan 10 poin, unggul tiga poin dari Denmark yang bermain imbang 2-2 dengan Swiss.

Berikut jadwal lengkap UEFA Nations League 2024/2025 yang berlangsung tadi malam:

3 dari 3 halaman

Hasil UEFA Nations League Tadi Malam

Grup 1

Polandia 3-3 Kroasia

  • (Piotr Zielinski 5', Nicola Zalewski 45', Sebastian Szymaski 68' | Borna Sosa 19', Petar Sucic 24', Martin Baturina 26')

Skotlandia 0-0 Portugal

 

Grup 2

Kosovo 3-0 Siprus

  • (Amir Rrahmani 30', Ermal Krasniqi 52', Emir Sahiti 70')

Lithuania 1-2 Rumania

  • (Armandas Kucys 7'-Pen | Rzvan Marin 18'-Pen, Denis Mihai Dragus 65')

 

Grup 3

Belarusia 1-1 Luksemburg

  • (Sergey Politevich 54' | Rodrigues 78'-Pen)

Irlandia Utara 5-0 Bulgaria

  • (Isaac Price 15', 29', 81', Dimitar Mitov 32'-OG, Josh Magennis 89')

 

Grup 4

Spanyol 3-0 Serbia

  • (Aymeric Laporte 5', Alvaro Morata 65', Alex Baena 77')

Swiss 2-2 Denmark

  • (Remo Freuler 26', Zeki Amdouni 45'+1 | Gustav Isaksen 27', Christian Eriksen 69')
  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer