Sukses


VIDEO: Mitchell Duke, Striker Veteran Australia yang tetap Tajam di J1 League

Bola.com, Jakarta Musim ini adalah musim kedua Mitchell Duke bermain untuk Machida Zelvia. Musim lalu, kontribusi 10 gol mampu membantu Machida Zelvia jadi juara kasta kedua Liga Jepang.

Musim ini, pemain berusia 33 tahun ini sudah mencetak empat gol, meski berstatus sebagai pemain pelapis. Torehan ini ikut membantu Machida Zelvia bersaing di puncak klasemen sementara J1 League.

Dengan pengalaman segudang yang ia miliki, Duke juga masih dipanggil oleh Timnas Australia, termasuk jadi starter saat melawan Indonesia bulan lalu.

Duke lahir di Liverpool, New South Wales, Australia pada 18 Januari 1991. Ia memulai karier profesional pada tahun 2009 di Parramatta Eagles, sebelum bergabung dengan Central Coast Mariners, dan sempat dipinjamkan ke Blacktown City.

Kemudian ia sempat bermain di Al-Taawoun di Arab Saudi, Western Sydney Wanderers, selain berkarier di Liga Jepang. Di J1 League, ia kali pertama bermain untuk Shimizu S-Pulse pada 2015-2018, Fagiano Okayama pada2021-2022, lalu kini membela Machida Zelvia mulai musim 2023 lalu.

Bersama Timnas Australia, ia menjalani debut lawan Korea Selatan di Piala Asia Timur 2013 saat negaranya tampil sebagai tim undangan. Ia termasuk ke dalam skuad Timnas Australia yang bermain di Piala Asia 2023, Piala Dunia 2022, serta Olimpiade Tokyo 2020. Kini, apakah Mitchell Duke akan mampu mengantarkan Machida Zelvia meraih gelar juara J1 League musim ini?

Video Populer

Foto Populer