Sukses


Resmi! Thomas Tuchel Latih Timnas Inggris, Mulai Januari 2025

Bola.com, Jakarta - Hari Rabu (16/10/2024), Federasi Sepak Bola Inggris (FA) secara resmi mengumumkan perekrutan Thomas Tuchel sebagai pelatih Timnas Inggris. 

Thomas Tuchel akan mulai bekerja sebagai pelatih The Three Lions mulai Januari 2025. Eks pelatih Chelsea itu akan bahu membahu bersama Anthony Barry.

Thomas Tuchel dan Barry pun akan bereuni lantaran keduanya sudah bekerkka sama saat masih di Chelsea dan Bayern Munchen. 

Mengutip situs Englandfootball, FA Board telah menyetujui perekrutan Thomas Tuchel dan Barry pada pekan lalu. Lalu Tuchel sudah teken kontrak sejak 8 Oktober. 

Pengumuman sedikit terlambat karena untuk menghormati Timnas Inggris di bawah asuhah pelatih interim Lee Carsley yang sedang mentas di UEFA Nations League. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kehormatan

Melalui keterangan resminya, Thomas Tuchel mengaku sangat bangga telah diberi kehormatan memimpin Timnas Inggris.

"Saya sudah lama merasakan keterikatan pribadi dengan sepak bola di negara ini, dan hal itu telah memberi saya beberapa momen yang luar biasa," ungkap Tuchel. 

"Mendapatkan kesempatan untuk mewakili Inggris adalah sebuah keistimewaan yang besar, dan kesempatan untuk bekerja dengan kelompok pemain yang istimewa dan berbakat ini adalah hal yang sangat mengasyikkan," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Lee Carsley Terus Bertugas

Sampai menunggu Januari 2025, Lee Carsley akan tetap menjadi pelatih sementara Timnas Inggris. 

Bulan depan, Carsley masih harus memimpin tim pada dua laga penting UEFA Nations League melawan Yunani dan Republik Irlandia. 

Dia kemudian akan kembali menjadi pelatih Timnas Inggris U-21 yang akan mentas di Piala Eropa U-21 2025. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer