Sukses


Luis Suarez Flashback tentang Neymar: Harusnya Dia Tetap di Barca atau Gabung Klub EPL daripada ke PSG, Jadi Susah Dapat Ballon d'Or Kan...

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez ingin flahsback, dengan mengungkapkan bahwa ia lebih memilih Neymar untuk bergabung dengan klub Premier League dibandingkan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain asal Uruguay ini merasa bahwa Neymar seharusnya memilih tim dari Inggris atau tetap bertahan di Barcelona ketimbang pindah ke klub Ligue 1 Prancis.

Kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG pada 2017 dengan nilai transfer fantastis sebesar €222 juta euro (Rp3,7 triiun) menjadi satu di antara peristiwa paling berpengaruh dalam sejarah sepak bola.

Transfer ini menyoroti kekuatan finansial besar yang dimiliki oleh pemilik klub yang didukung oleh negara, sekaligus membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia.

Banyak yang berharap kepindahan ini akan membantu Neymar keluar dari bayang-bayang Lionel Messi dan mengantarkannya menjadi pemain terbaik di dunia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kiprah di PSG

Namun, setelah meninggalkan Barcelona, Neymar justru mendapati dirinya harus berbagi panggung dengan Kylian Mbappe, dan kemudian Lionel Messi yang juga bergabung dengan PSG.

Kendati Neymar konsisten memberikan kontribusi gol dan assist bagi PSG, ia hanya mampu bermain dalam 55 persen dari pertandingan klub karena masalah cedera yang terus-menerus menghantuinya.

Selain itu, sorotan terhadap perilaku di luar lapangan sering kali menambah beban pada kariernya di PSG.

Harapan untuk melihat Neymar meraih Ballon d'Or pun memudar seiring penampilannya yang tidak konsisten di Paris.

Pada 2023, ia memutuskan untuk hengkang ke Al Hilal, klub Liga Pro Saudi, sekaligus meredupkan peluangnya untuk meraih penghargaan pemain terbaik dunia.

3 dari 3 halaman

Bisa Dapat Ballon d'Or

Luis Suarez, mantan rekan setim Neymar di Barcelona, merasa terkejut dengan keputusan Neymar untuk bergabung dengan PSG.

Dalam sebuah wawancara dengan Placar TV, Suarez menjelaskan bahwa ia dan pemain Barcelona lainnya telah mencoba meyakinkan Neymar untuk tetap tinggal di klub atau setidaknya pindah ke klub Premier League, seperti Manchester City.

"Kami berkata, 'Ney, jika kamu ingin memenangkan semuanya, tetaplah bersama kami di Barcelona)," ungkap Suarez.

"Kami juga bilang, 'Ney, jika harus pindah, pergilah ke Inggris, ke Manchester City. Sepak bola mereka lebih baik, tapi di Prancis..."

Ketika ditanya apakah Neymar bisa menjadi pemain terbaik di dunia, Suarez memberikan jawaban tegas.

"Saya pikir ya. Jika Neymar tetap di Barcelona, dia pasti akan memenangkan Ballon d'Or."

Sayangnya, Neymar hanya bermain lima kali untuk Al Hilal di musim pertamanya sebelum mengalami cedera ACL saat bertugas bersama Timnas Brasil, yang memaksanya absen untuk sisa musim tersebut.

Neymar belum tampil lagi untuk klub Saudi itu hingga saat ini.

 

Sumber: Sportbible

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • SportBites

  • Neymar

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer