Sukses


Cristiano Ronaldo Disarankan Gabung ke Liga Skotlandia untuk Jaga Rekornya dari Lionel Messi

Bola.com, Jakarta Cristiano Ronaldo kembali menjadi pusat perhatian setelah disarankan untuk bergabung dengan klub Liga Skotlandia, Celtic atau Rangers. 

Saran ini muncul untuk memperpanjang rekor impresifnya di Liga Champions serta guna menjauhkan diri dari kejaran rival utamanya, Lionel Messi. 

Piers Morgan, seorang jurnalis dan sahabat dekat Ronaldo, pernah mengungkapkan bahwa pemain berusia 39 tahun ini mungkin bisa saja akan memilih klub Skotlandia untuk kembali bermain di Liga Champions.

Dalam wawancara eksklusif dengan Talk TV, Morgan menyatakan jika Ronaldo terbuka untuk kembali bermain di Liga Champions dan memecahkan lebih banyak rekor.

Menurut Morgan, ambisi Cristiano Ronaldo untuk mempertahankan status sebagai pemain terbaik dalam sejarah UCL lebih penting baginya daripada uang. Bahkan, Morgan menambahkan jika Ronaldo akan mempertimbangkan pindah ke klub mana pun yang bisa memberinya kesempatan untuk bersaing di kompetisi elite tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perjalanan CR7 Setelah Hengkang dari Eropa

Pada akhir 2022, Ronaldo membuat keputusan besar dengan meninggalkan sepak bola Eropa. Setelah sempat kembali ke Manchester United (MU), CR7 memilih bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr, setelah wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan.

Kepindahannya ke Timur Tengah awalnya dipandang sebagai akhir dari dominasi Ronaldo di dunia sepak bola. Namun, menurut Morgan, meskipun pindah ke Arab Saudi, CR7 tak sepenuhnya kehilangan hasratnya untuk kembali ke Eropa dan berkompetisi di UCL.

Hingga kini, Ronaldo masih menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan 141 gol, unggul atas Messi yang mengumpulkan 129 gol. Selain itu, Ronaldo juga memegang berbagai rekor lain, termasuk jumlah pertandingan terbanyak (187), asis terbanyak (42), serta gol penalti terbanyak (19).

Dengan total 906 gol yang sudah ditorehkan dalam karirnya, CR7 kini mengincar lebih target besar dengan mencetak 1000 gol sebelum gantung sepatu. Ini akan menjadi salah satu tujuan besar di sisa karier sebagai pesepak bola profesional.

3 dari 4 halaman

Potensi Kembali ke Eropa

Lionel Messi kini bermain di Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami, peluang La Pulga untuk mengejar rekor-rekor CR7 di Liga Champions menjadi semakin kecil. 

Hal ini tentunya memberikan ruang bagi Ronaldo untuk mempertahankan rekor-rekornya. Meski saat ini Ronaldo berkarier di Arab Saudi, spekulasi mengenai kembalinya ke Eropa terus berkembang, terutama jika ingin memperpanjang rekor di Liga Champions.

Saat diwawancarai oleh Laura Woods di talkSPORT, Morgan menyatakan pemain Timnas Portugal itu tetap tertarik untuk bermain di Liga Champions jika ada kesempatan. 

 

4 dari 4 halaman

Mengejar Rekor

Woods sempat menanyakan pandangan Morgan terkait kemungkinan CR7 bergabung dengan klub Liga Skotlandia, seperti Celtic atau Rangers, jika memiliki dana besar seperti klub Arab Saudi. 

“Ronaldo akan pergi ke mana pun yang memiliki sepak bola Liga Champions. Saya tahu pasti karena dia berulang kali mengatakan kepada saya apa yang benar-benar ingin dia lakukan adalah memperpanjang karier Liga Champions-nya.” kata Piers Morgan dalam wawancara dengan talkSPORT.

"Dia memiliki sebagian besar rekor di Liga Champions dan dia ingin memperpanjangnya, mungkin agar Messi tidak bisa mengejarnya dan dia berakhir sebagai GOAT sepak bola di Liga Champions.” tambahnya.

Sumber: talkSPORT

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf (Magang MSIB)

Video Populer

Foto Populer