Sukses


8 Pesepak Bola Terhebat Sepanjang Masa Versi Ronaldo Nazario: Ternyata Cristiano Ronaldo Tidak Dilirik

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, pernah menyebutkan delapan pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Namun, ia ternyata tidak menyebut satu nama yang sangat populer, yaitu Cristiano Ronaldo

Ronaldo Nazario, yang kini berusia 48 tahun, tak diragukan merupakan salah satu pemain terbaik di generasinya. Ia tetap menjadi salah satu striker terhebat di kancah sepak bola dunia.

Dia mencetak 352 gol dalam 518 pertandingan selama karier profesionalnya. Pemain yang dulunya berposisi sebagai penyerang tersebut menghabiskan karier bersama Real Madrid, Barcelona, dan Inter Milan, serta beberapa klub lainnya.

Dia juga mencetak 62 gol dalam 98 pertandingan untuk Brasil, menjuarai Piala Dunia dua kali pada 1994 dan 2002.

Pemain Brasil ini juga menyabet Ballon d'Or dua kali selama kariernya yang luar biasa. Ia menjadi satu dari hanya sepuluh pemain dalam sejarah sepak bola yang merengkuh penghargaan tersebut lebih dari satu kali.

Ronaldo Nazario bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi dalam sepak bola, seandainya cedera lutut berturut-turut tidak memengaruhi kariernya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lionel Messi, Diego Maradona, hingga Ronaldinho

Berbicara kepada Guardian pada 2022, ia menyebut delapan pemain terhebat dalam sejarah sepak bola.

“Saya pikir ada kelompok yang sangat, sangat istimewa,” katanya, seperti dikutip dari Sportbible

"Jika Anda punya Diego Maradona, Lionel Messi, Johan Cruyff, Franz Beckenbauer, Pele, Marco Van Basten, dan Ronaldinho. Saya akan memasukkan diri saya sendiri. Biarlah para penggemar berkata, biarkan mereka berdebat dalam waktu dekat. Tapi Anda tidak bisa memberi peringkat pada mereka, tidak bisa membandingkan generasi."

"Orang-orang menyebut saya Ronaldo yang asli, tapi ada juga yang lain, dan itu tidak salah. Saya bukan satu-satunya dan akan ada lebih banyak lagi yang akan datang dan menjadi lebih baik dari saya, dalam segala hal."

"Saya melakukan apa yang saya bisa, yang terbaik yang saya bisa. Saya melakukan hal-hal lain sekarang, hal-hal penting, dan saya ingin terus meningkatkan diri. Sebagai pesepak bola, saya tidak bisa berbuat lebih banyak lagi sekarang," imbuh dia. 

 

 

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Tidak Masuk Daftar

Menariknya, Ronaldo tidak menyebutkan nama superstar Portugal, Cristiano Ronaldo.

Padahal bintang Al Nassr itu menyabet Ballon d'Or dalam lima kesempatan terpisah, menempatkannya di urutan kedua di belakang Messi (8) dalam daftar pemain sepanjang masa.

Ronaldo masih tetap kuat di usia 39 tahun dan bertekad mencapai 1.000 gol dalam kariernya, setelah baru-baru ini melampaui angka 900 gol.

 

 

4 dari 4 halaman

Puja-puji untuk Cristiano Ronaldo

Meski tidak memasukkan Ronaldo dalam daftarnya, Ronaldo Nazario tetap memuji mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu.

Berbicara pada 2017 kepada La Gazzetta dello Sport Italia, Ronaldo mengungkapkan pendapatnya soal CR7. 

"Kami berbeda karena posisi di lapangan dan cara kami menafsirkannya, meskipun Cristiano sekarang bermain di peran yang lebih sentral. Pendekatannya terhadap gawang berbeda dari saya, meskipun tujuannya sama," urai Ronaldo. 

“Kami hampir sama dalam keinginan kami untuk mencetak gol.”

“Bukan suatu kebetulan Cristiano telah mencapai usia 33 tahun dalam kondisi yang sangat baik. Saya pikir hanya ada sedikit pemain yang merawat tubuh mereka seperti dia, dengan keinginan yang kuat untuk berkembang,” tambahnya.

Sementara itu, pada awal tahun ini, Ronaldo memasukkan pemain Portugal itu ke dalam starting XI impiannya bersama rival beratnya Messi dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail.

Sumber: Sportbible 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer