Sukses


Cerita David Beckham tentang Hari Pertama Messi Masuk Kerja di Inter Miami, Bikin Kaget dan Kagum!

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi telah menaklukkan dunia sepak bola, tetapi tak banyak yang memiliki kesempatan untuk melihat semua kerja keras yang ia lakukan di balik layar demi meraih kesuksesan luar biasa selama karier panjangnya.

Setelah mendominasi Eropa selama hampir dua dekade bersama Barcelona dan Paris Saint-Germain, serta memenangkan setiap trofi internasional utama dengan Argentina, Lionel Messi saat ini melanjutkan dominasinya di MLS. Di sana, ia terus memukau para penonton dan meraih gelar bersama Inter Miami.

David Beckham, satu di antara pemilik Inter Miami dan legenda sepak bola Inggris, berperan penting membawa pemain bernomor 10 ini ke Amerika pada musim panas 2023.

Beckham punya akses langsung untuk menyaksikan dampak besar Messi terhadap olahraga dan budaya di Amerika Utara.

Dalam penampilannya di podcast Rio Ferdinand Presents, Beckham berbicara tentang bagaimana ia berhasil membawa Lionel Messi ke Miami, serta pengaruh besar yang diberikan sang penyerang terhadap klub, komunitas, dan budaya sepak bola di Amerika.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Etos Kerja Jempolan

Gelandang legendaris ini juga mengungkapkan etos kerja luar biasa Messi. Ia menceritakan kepada Ferdinand tentang hari pertama La Pulga di sesi latihan Inter Miami. Beckham bercerita bagaimana Messi datang jauh lebih awal dari yang diharapkan.

"Saya akan membawa Anda kembali ke hari pertama dia tiba di tempat latihan kami...," kata Beckham sambil mengenang kejadian itu.

"Dia tiba pukul 6:50 pagi! Percayalah, tidak ada siapa pun di fasilitas latihan selain satu orang yang membuka pintu untuknya," imbuh mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu.

Messi mungkin sudah berusia 37 tahun, tetapi nilai-nilai dan etos kerja yang membawanya ke puncak dunia sepak bola tetap ada, meski ia sudah berada di akhir kariernya.

3 dari 3 halaman

Messi Mendominasi MLS

Kepindahan Messi ke MLS telah menjadi kesuksesan besar, di mana pemenang Piala Dunia 2022 ini langsung bersinar dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Dalam waktu satu bulan setelah kedatangannya, jebolan akademi Barcelona ini memimpin Miami meraih juara Leagues Cup perdana, sekaligus memberikan trofi pertama dalam sejarah klub.

Messi mencetak 11 gol dalam 14 penampilan pada musim pertamanya di MLS, setelah tiba di pertengahan musim 2023.

Kapten Miami ini melanjutkan performa gemilangnya di tahun berikutnya, dengan mencetak 17 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 18 penampilan. Messi sempat absen beberapa waktu karena cedera pergelangan kaki yang ia alami dalam kemenangan Argentina di Copa America, Juli lalu.

Meski absen di banyak pertandingan, Miami resmi mengamankan Supporters' Shield pada awal Oktober, itu adalah penghargaan untuk yang finis di puncak klasemen musim reguler MLS.

Messi juga menjadi satu di antara favorit untuk memenangkan penghargaan MVP MLS 2024, bersaing dengan penyerang Columbus Crew SC, Cucho Hernandez, yang menjalani musim luar biasa dengan 19 gol dan 13 assist.

 

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer