Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia Langsung Tancap Gas di Eredivisie: Thom Haye dan Mees Hilgers Main Imbang, Calvin Verdonk Menang Telak

Bola.com, Jakarta - Tiga pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Liga Belanda langsung tancap gas setelah jeda internasional Oktober 2024, atau pekan kesembilan Eredivisie, Sabtu (19/10/2024) hingga Minggu (20/10/2024) dini hari WIB. Thom Haye dan Mees Hilgers harus puas membantu timnya meraih hasil imbang, sementara Calvin Verdonk membawa timnya menang.

Berawal dari Almere City yang bertandang ke markas Sparta Rotterdam, Thom Haye yang baru saja kembali dari tugas bersama Timnas Indonesia dan mencetak gol ke gawang China, dipercaya menjadi starter dalam laga tersebut.

Almere City yang berstatus tim tamu, berhasil unggul dua gol lebih dulu lewat Thomas Robinet pada menit kedelapan dan gol bunuh diri Boyd Reith pada menit ke-10.

Namun, pada babak kedua tim tuan rumah berhasil bangkit dan mencetak dua gol dalam 10 menit pertama. Camiel Neghli mencetak gol pada menit ke-49 dan Pelle Clement pada menit ke-55.

Dalam pertandingan ini, Thom Haye tak bermain penuh. Gelandang Timnas Indonesia itu ditarik keluar pelatih Hedwiges Maduro pada menit ke-73 dan digantikan oleh Adi Nalic. Namun, skor 2-2 tak berubah hingga akhir pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mees Hilgers Bermain Penuh, FC Twente Curi Poin

 

Sementara itu, bek anyar Timnas Indonesia, Mees Hilgers juga langsung dipercaya untuk tampil sebagai starter saat timnya, FC Twente bertandang ke Mandemakers Stadion, markas RKC Waalwijk, Minggu (20/10/2024) dini hari WIB.

FC Twente lebih dulu unggul lewat gol Sem Steijn pada menit ke-11. Namun, tim tuan rumah mampu berbalik unggul lewat gol Richonell Margaret pada menit ke-23 dan Silvester van der Water pada menit ke-47.

Dua gol itu membuat Mees Hilgers dan kawan-kawan di lini pertahanan FC Twente frustrasi. Namun, pada akhirnya tim tamu ini berhasil menyamakan kedudukan lagi menjadi 2-2 lewat gol Carel Eiting pada menit 90'+1.

Mees Hilgers yang bermain penuh dalam pertandingan ini harus puas hanya membantu timnya membawa pulang satu poin di markas Waalwijk.

3 dari 3 halaman

Calvin Verdonk Jadi Pemain Pengganti, NEC Nijmegen Menang Telak

Sementara itu, pada saat yang sama, NEC Nijmegen menjamu Heerenveen di Goffertstadion. Calvin Verdonk dicadangkan dalam pertandingan ini dan baru dimainkan pada menit ke-73, menggantikan Sami Ouaissa.

Saat Calvin Verdonk masuk lapangan, NEC Nijmegen sudah dalam posisi unggul 3-0. Vito van Crooij mencetak brace pada menit ketiga dan 65'. Sementara satu gol lain dicetak Bram Nuytinck pada menit ke-53.

Setelah bek sayap kiri Timnas Indonesia itu masuk lapangan, tak ada gol lagi yang tercipta dalam pertandingan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer