Sukses


Diaspora Timnas Indonesia yang Akan Berlaga Malam Ini, Minggu 20 Oktober 2024: Menanti Aksi Sandy Walsh, Jay Idzes, dan Eliano Reijnders

Bola.com, Jakarta - Setelah membela Timnas Indonesia dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober 2024, deretan pemain diaspora Indonesia kembali ke klubnya masing-masing yang berlaga pada akhir pekan ini.

Tiga pemain yang berkarier di Eredivisie Belanda, Thom Haye, Mees Hilgers, dan Calvin Verdonk, sudah bermain bersama klubnya masing-masing pada Sabtu (19/10/2024) malam dan Minggu (20/10/2024) dini hari WIB.

Thom Haye dan Mees Hilgers bermain sebagai starter, tetapi timnya, masing-masing Almere City dan FC Twente, hanya bermain imbang. Sementara Calvin Verdonk yang masuk sebagai pemain pengganti membantu timnya menang telak.

Sementara itu, Nathan Tjoe A-On yang bermain bersama Swansea City di divisi Championship Inggris, hanya duduk di bangku cadangan saat timnya kalah 0-1 dari Blackburn Rovers, Sabtu malam. Nathan tak mendapatkan semenit pun kesempatan bermain.

Paling cemerlang adalah Asnawi Mangkualam. Kapten Timnas Indonesia itu masuk dari bangku cadangan saat Port bertandang ke markas Nakhonratchasima. Baru dua menit masuk lapangan, Asnawi mencetak gol penentu kemenangan yang membawa Port menang 3-2 atas tim tuan rumah.

Namun, beberapa pemain Timnas Indonesia tak masuk dalam daftar pemain timnya yang beraksi pada Sabtu malam dan Minggu dini hari.

Ivar Jenner di Utrecht II yang berlaga di Eerstedivisie, Ragnar Oratmangoen di FCV Dender di Belgia Pro League, Shayne Pattynama yang memperkuat AS Eupen di Challenger League Belgia, dan Marselino Ferdinan di Oxford United yang berlaga di divisi Championship Inggris.

Begitu pun dengan Maarten Paes yang menjadi kiper Dallas FC di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Dalam laga yang berlangsung pada Minggu (20/10/2024) pagi WIB, tak ada nama Maarten Paes di dalam susunan pemain laga kontra Sporting KC.

Lalu siapa saja pemain diaspora Timnas Indonesia yang akan berlaga pada Minggu (20/10/2024) malam hingga Senin (21/10/2024) dini hari WIB:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menanti Lagi Aksi Jay Idzes, Sandy Walsh, dan Eliano Reijnders

Pada Minggu (20/10/2024) malam WIB, ada tiga pemain diaspora Timnas Indonesia yang berkesempatan untuk berlaga bersama klubnya masing-masing.

Stoper andalan Timnas Indonesia, Jay Idzes, berkesempatan kembali menjadi benteng kukuh di lini pertahanan Venezia ketika menjamu Atalanta di Stadio Pier Luigi Penzo, Minggu malam pukul 20.00 WIB.

Kemudian beralih ke Eredivisie Belanda, Eliano Reijnders punya kans untuk kembali menjadi salah satu pemain yang disiapkan untuk menjamu NAC Breda di Stadion MAC³PARK pada pukul 21.45 WIB.

Sementara pada Senin (21/10/2024) dini hari WIB, KV Mechelen yang diperkuat Sandy Walsh akan menjamu KV Courtrai di AFAS Stadion pada pukul 00.15 WIB.

3 dari 3 halaman

Jadwal Diaspora Timnas Indonesia Nanti Malam

Minggu, 20 Oktober 2024

  • 20:00 WIB - Venezia vs Atalanta (Jay Idzes)
  • 21:45 WIB - PEC Zwolle vs NAC Breda (Eliano Reijnders)

Senin, 21 Oktober 2024

  • 00:15 WIB - KV Mechelen vs KV Courtrai (Sandy Walsh)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer