Sukses


Lazio Bermain dengan 10 Pemain dan Gol Bunuh diri Penentu Kemenangan Juventus, Thiago Motta: Bukan Laga yang Mudah

Bola.com, Jakarta - Juventus menang 1-0 atas Lazio dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Allianz Stadium, Sabtu (19/10/2024) malam WIB. Lazio yang bermain dengan 10 pemain karena kartu merah yang diterima Alessio Romagnoli dan gol bunuh diri Mario Gila menjadi penentu keberhasilan Bianconeri meraih tiga poin.

Lazio harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24, di mana Alessio Romagnoli diusir wasit. Berusaha mengimbangi Juventus dengan kalah jumlah pemain, Lazio akhirnya kebobolan pada menit ke-85. Namun, gol yang tercipta pun adalah karena bunuh diri Mario Gila.

Laga ini tidak berlangsung semudah yang diharapkan Juventus. Meski mendominasi penguasaan bola hingga 69 persen, Juventus kesulitan menembus pertahanan Lazio yang terorganisasi dengan baik.

Pelatih Juventus, Thiago Motta, mengakui bahwa timnya menghadapi tantangan besar meskipun bermain melawan 10 pemain.

"Kami menemukan tim yang sangat terorganisasi, dan itu tidak mudah. Terkadang, para pemain sedikit terburu-buru, lebih baik menciptakan satu peluang yang baik daripada lima peluang yang sia-sia," ujar Thiago Motta kepada Sky Sport.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol yang Menentukan

Kemenangan ini sangat berarti bagi Juventus, di mana dalam laga sebelumnya mereka hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi Cagliari.

Gol bunuh diri Gila menjadi momen krusial yang membawa Juventus kembali ke jalur kemenangan dan menjaga posisi di papan atas klasemen Serie A, meski memiliki poin yang sama dengan Napoli yang ada di puncak klasemen.

"Gol itu datang pada waktu yang tepat, tetapi tidak mudah untuk mencetak gol melawan tim seperti ini. Kemenangan ini layak bagi kami," tegas Motta.

3 dari 4 halaman

Menatap Laga Selanjutnya

Dengan clean sheet yang kembali berhasil diraih, Juventus kini bakal menghadapi Stuttgart dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB.

Keberhasilan tim mempertahankan performa solid di Serie A menjadi modal berharga bagi mereka untuk menghadapi kompetisi Eropa yang makin ketat.

Secara keseluruhan, meski Juventus tidak tampil meyakinkan dalam pertandingan ini, kemenangan atas Lazio menunjukkan ketahanan tim dan kemampuan untuk mengatasi tekanan.

Dengan pelatih seperti Thiago Motta yang fokus dalam pengembangan strategi dan mentalitas tim, Juventus berharap bisa terus bersaing di level tertinggi, baik di Serie A maupun di Eropa.

 

Sumber: Cult of Calcio

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer