Sukses


Mengupas Kekayaan Cristiano Ronaldo dan Koleksi Mobil Mewahnya: Hidup Nyaman usai Gantung Sepatu

Bola.com, Jakarta - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, sudah terbukti sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa. Pada usia 39 tahun, Cristiano Ronaldo terus memperlihatkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa.

Komitmen luar biasa memang selalu diperlihatkan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau, baik di setiap klubnya, seperti Manchester United, Real Madrid, Juventus, atau klubnya saat ini, Al Nassr, dan juga Timnas Portugal.

Buah konsistensi dan komitmen di lapangan hijau itu membuat Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain dengan gaji yang luar biasa.

Bahkan perkiraan kekayaan bersih pemain asal Portugal itu menurut Celebrity Net Worth, mencapai 800 juta dolar, atau sekitar Rp12,,4 triliun.

Kontraknya dengan klub Arab Saudi, Al Nassr, menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, dengan pendapatan tahunan sekitar 219,5 juta pound, atau sekitar Rp4,4 triliun.

Kontrak ini diperkirakan akan diperpanjang setelah habis masa berlakunya tahun depan. Selain itu, Cristiano Ronaldo memiliki banyak kesepakatan endorsement, termasuk dengan Nike, yang memberinya kontrak seumur hidup senilai satu miliar dolar atau Rp15,5 triliun.

Sebagai seorang pengusaha, Cristiano Ronaldo memiliki merk pakaian, CR7, serta jaringan hotel. Dengan semua sumber pendapatan ini, ia berada di jalur bergabung dengan klub eksklusif atlet yang memiliki kekayaan bersih lebih dari satu miliar dolar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Koleksi Mobil Mewah

Cristiano Ronaldo adalah pecinta mobil mewah, dengan koleksi yang diperkirakan bernilai lebih dari 25 juta dolar atau sekitar Rp3,8 triliun.

Koleksinya mencakup beberapa mobil ikonik, termasuk tiga Bugatti—Centodieci, Chiron, dan Veyron. Cristiano Ronaldo juga memiliki McLaren Senna, serta beberapa Rolls Royce, Ferrari, dan Bentley.

Berada di garasinya, ada Lamborghini Aventador, Aston Martin DB9, Maserati GranCabrio, Mercedes G-Class, dan Porsche Cayenne Turbo.

Dengan koleksi yang begitu megah, tidak mengherankan jika Cristiano Ronaldo tidak pernah kekurangan kendaraan untuk dibawa berkeliling.

3 dari 4 halaman

Properti yang Dimiliki

Bicara tempat tinggal, belum ada kabar pasti apakah Cristiano Ronaldo sudah membeli rumah permanen di Arab Saudi. Saat ini, dilaporkan ia tinggal di Kingdom Suite di Four Seasons Hotel di Riyadh.

Selain itu, portofolio propertinya mencakup sebuah mansion di Dubai senilai 8 juta pound, penthouse senilai 6 juta pound di Lisbon, vila di Marbella, dan rumah di Madrid.

Meski Ronaldo sudah menjual apartemennya di Trump Tower, New York, ia masih memiliki mansion di Cheshire yang saat ini dijual dengan harga hampir 5 juta pound.

4 dari 4 halaman

Rencana Pensiun

Menjelang usia 40 tahun, Cristiano Ronaldo menyadari bahwa hari-hari bermainnya tidak banyak tersisa. Namun, ia tetap dalam kondisi fisik yang sangat baik dan minim cedera, sehingga bisa bermain lebih lama dari kebanyakan atlet lainnya.

Ia menyatakan keinginannya untuk mencetak 1.000 gol sebelum pensiun, yang mungkin termasuk kesempatan terakhir untuk meraih trofi Piala Dunia bersama Portugal.

Ronaldo menegaskan ia tidak berencana untuk pindah ke klub lain, dengan menyatakan dalam sebuah wawancara: "Saya tidak tahu apakah saya akan pensiun segera dalam dua atau tiga tahun, tetapi kemungkinan saya pensiun di Al Nassr."

Dengan pencapaian dan kekayaannya, Cristiano Ronaldo tidak hanya menjadi ikon olahraga, tetapi juga contoh nyata dari kerja keras dan dedikasi yang membuahkan hasil.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer