Sukses


3 Klub Kejutan di Eropa Saat Ini: Termasuk Timnya Kevin Diks dan Calvin Verdonk?

Bola.com, Jakarta - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Kevin Diks, kembali pamer kehebatan bersama klubnya FC Copenhagen. Dalam lanjutan Superliga Denmark 2024/2025 yang berlangsung di Parken, Sabtu (19/10/2024), Kevin Diks dan kawan-kawan tampil dahsyat usai mengalahkan Vejle 3-1.

Trigol kemenangan tim asuhan Jacob Hansen dicetak oleh Mohamed Elyounoussi serta brace Viktor Claesson.

Seperti laga-laga sebelumnya, Kevin Diks kembali dipercaya sebagai starter di lini kiri pertahanan FC Copenhagen dan tak tergantikan sepanjang pertandingan.

Tambahan tiga angka membuat FC Copenhagen memuncaki klasemen sementara dengan torehan 24 poin hasil dari 12 laga.

Adapun Kevin Diks tinggal menunggu proses naturaliasi setelah bertemu dan berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Diupayakan secepatnya rampung agar Kevin Diks bisa dimainkan saat Timnas Indonesia melakoni matchday 5 Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 15 November mendatang.

Dari kompetisi teratas Belanda, Eredivisie, pemain Timnas Indonesia lainnya, Calvin Verdonk juga masih jadi andalan sekaligus tumpuan timnya, NEC.

Fullback 27 tahun tersebut kembali menjadi bagian penting saat NEC menang tiga gol tanpa balas atas SC Heerenveen saat keduanya bentrok di Goffertstadion, Nijmegen, Minggu (20/10/2024) dini hari WIB.

Tak hanya FC Copenhagen yang diperkuat Kevin Diks, sejumlah tim di liga teratas Eropa juga membuat kejutan sepanjang akhir pekan ini. Tim apa saja?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Manchester United

Fans Setan Merah di seluruh dunia akhirnya bisa tidur pulas, menyusul kemenangan tim kesayangan atas Brentford dalam lanjutan Premier League 2024/2025, Sabtu (19/10/2024).

Sangat menegangkan, mengingat Manchester United yang bermain di Old Trafford sempat tertinggal 0-1 sejak turun minum.

Beruntung, di babak kedua, tim asuhan Erik ten Hag mampu bangkit dan memastikan kemenangan 2-1 berkat gol Alejandro Garnacho pada menit ke-47 dan Rasmus Hojlund pada menit ke-62.

Ini merupakan kemenangan pertama Red Devils dalam empat laga. Meski menang, tak berarti tekanan terhadap Erik ten Hag surut. Juru taktik asal Belanda itu tetap terancam dipecat jika masih kalah atau imbang hingga Desember mendatang.

3 dari 5 halaman

Athletic Bilbao

Dari kompetisi La Liga musim ini, Athletic Bilbao bikin kejutan dengan tampil impresif dengan kemenangan besar 4-1 atas Espanyol, Sabtu (19/10/2024).

Bermain di depan publik sendiri, San Mamés Barria, pasukan Ernesto Valverde bertarung penuh percaya diri. Kohesi apik antar lini menghasilkan empat gol yang masing-masing atas nama Dani Vivian, Alex Berenguer, serta brace Iñaki Williams.

Kemenangan ini menebus kekecewaan, karena pada laga sebelumnya Athletic Bilbao kalah tipis 1-2 dari Girona.

Athletic Bilbao menjaga posisinya di empat besar dengan torehan 17 poin, bersaing dengan Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona.

4 dari 5 halaman

AC Milan

Menjamu Udinese dalam lanjutan Serie A 2024/2025 di San Siro, (Sabtu (19/10/2024), dewi fortuna masih sayang kepada AC Milan. Sebiji gol Samuel Chukwueze pada menit ke-13 sudah cukup bagi tuan rumah untuk meraup tiga angka.

Kemenangan 1-0 tersebut sekaligus menjadi pelipur kekecawaan hati fans, mengingat pada laga sebelumnya tim besutan Paulo Fonseca keok 1-2 kala beranjangsana ke rumah Fiorentina, Stadio Artemio Franchi, Firenze.

Donasi tiga angka membuat Milan menempel ketat rival sekota, Inter Milan, yang berada di posisi ketiga. Keduanya sama-sama mengoleksi 14 poin atau terpaut dua angka dari Napoli selaku pemuncak klasemen sementara (16).

5 dari 5 halaman

Bayern Munchen

Kritik keras yang mendera Bayern Munchen usai bermain imbang 3-3 kontra Eintracht Frankfurt beberapa waktu lalu berbuah manis bagi Die Roten.

Teranyar, Bayern Munchen kembali ke jalur kemenangan menyusul pesta gol ketika menjamu Stuttgart di Allianz Arena pada Sabtu (19/10/2024).

Tak tertandingi, tuan rumah menang dengan skor mencolok 4-0. Striker Timnas Inggris, Harry Kane menjadi bintang kemenangan via hat-trick gokil. Sebiji lesakan Die Roten lainnya diceploskan oleh Kingsley Coman.

Kemenangan di akhir pekan ini membuat armada Vincent Kompany memuncaki klasemen sementara Bundesliga 2024/2025 dengan torehan 17 poin.

Bayern Munchen kudu ekstra waspada, karena posisi mereka rentan disalip RB Leipzin di posisi kedua yang juga mengemas poin yang sama.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer