Sukses


Setelah Putuskan Gantung Sepatu, Ini Pekerjaan Baru Raphael Varane

Bola.com, Como - Setelah memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional, Raphael Varane sudah memiliki pekerjaan baru. Mantan bek Timnas Prancis tersebut mendapatkan jabatan sebagai jajaran direksi Como 1907.

Varane meninggalkan Manchester United pada musim panas 2024 setelah kontraknya berakhir. Raphael Varane mengakhiri masa tiga tahunnya di Old Trafford.

Meskipun sempat dihubungkan dengan beberapa klub top, Varane memilih melanjutkan kariernya di Italia. Pria berusia 31 tahun itu memilih untuk bergabung dengan klub Serie A yang baru promosi, Como 1907.

Sayangnya, karier Raphael Varane sebagai pemain Como berlangsung sangat singkat. Dia mengalami cedera hanya 23 menit setelah debut dan kemudian mengumumkan pensiun pada September lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gabung Direksi Como 1907

Setelah mengumumkan gantung sepatu, Raphael Varane tidak perlu berlama-lama menganggur. Mantan bek Real Madrid tersebut sekarang bergabung jajaran direksi klub dengan peran pengembangan pemain muda, pendidikan, dan inovasi produk.

“Kami senang menyambut Raphael di jajaran direksi kami,” kata Mirwan Suwarso.

“Prestasinya dalam permainan ini, dipadukan dengan minatnya pada pemuda dan pendidikan, sejalan dengan tujuan kami untuk masa depan Como 1907."

"Kami yakin bahwa pengalamannya akan berkontribusi pada keberhasilan para pemain dan komunitas kami,” lanjut Mirwan.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Raphael Varane

Raphael Varane menyambut baik peran barunya itu. Mantan bek tengah itu berharap bisa memberikan kontribusi besar buat klub.

"Transisi dari lapangan ke jajaran direksi bukanlah akhir dari perjalanan sepak bola saya; ini adalah awal baru yang saya nanti-nantikan," ujar Varane.

"Bergabung dengan direksi Como memungkinkan saya untuk terus berkontribusi pada olahraga ini sambil membentuk masa depannya.”

Sumber: Como 1907

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 19/10/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer