Sukses


Mason Greenwood Siap Membelot Perkuat Timnas Jamaika Jika Masih Diabaikan Inggris

 

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Manchester United (MU), Mason Greenwood dilaporkan siap untuk mengganti status kewarganegaraannya jika tidak mendapat tempat di skuad Inggris.

Pemain berusia 23 tahun ini tengah menantikan jawaban dari manajer baru Inggris, Thomas Tuchel, terkait masa depannya di kancah internasional.

Jika tidak dibutuhkan, Mason Greenwood berencana untuk membela Jamaika untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Greenwood sebelumnya pernah dipanggil ke Timnas Inggris, namun namanya sudah tidak pernah terlihat lagi sejak terjerat kasus pada Januari 2022. 

Meski semua dakwaan dibatalkan pada Februari 2023, masa depannya di The Three Lions tetap tidak jelas. 

Di level klub, Mason Greenwood kini bermain untuk Marseille di Ligue 1 Prancis, setelah pindah dari Old Trafford dengan nilai transfer 31,6 juta euro atau Rp530 milliar.

Di Marseille, ia memulai kariernya dengan baik dan menjanjikan. Di tengah performa yang semakin menanjak, Greenwood berharap mendapatkan kesempatan untuk kembali membela Inggris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bicara dengan Tuchel dan FA

Menurut laporan dari The Sun, Mason Greenwood ingin melakukan pembicaraan dengan manajer baru Inggris, Thomas Tuchel, serta Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), guna mengetahui peluangnya kembali ke tim nasional.

Sumber terdekat menyebut jika peluang striker 23 tahun ini untuk kembali ke skuad Inggris sangat kecil.

"Mason tahu peluangnya bermain untuk Inggris lagi sangat tipis. Namun ia ingin bertanya kepada FA dan Tuchel setelah ia ditunjuk, untuk mengetahui pendapat mereka," ujar laporan dari The Sun.

3 dari 4 halaman

Siap Bermain untuk Jamaika

Jika Inggris menutup pintu baginya, Greenwood siap untuk memulai perjalanan internasional baru bersama Jamaika, negara asal sang ayah.

Jamaika yang kini dilatih oleh mantan pelatih Manchester United, Steve McClaren, mengungkapkan telah bicara langsung dengan Greenwood mengenai kemungkinan bergabung ke tim berjuluk Reggae Boyz.

Terlebih Peluang Greenwood bermain untuk Jamaika tampak semakin terbuka, terutama setelah McClaren menegaskan bahwa dirinya adalah pemain yang dipantau dengan serius.

"Saya mengenal para pemain. Saya sudah bertemu dengan Mason dan kami berbincang-bincang,” ungkap McClaren. 

"Saya ingin memastikan bahwa para pemain benar-benar berkomitmen untuk bermain bagi Jamaika. Kami memiliki daftar pemain yang kami pertimbangkan."

"Saya akan memastikan bahwa kami akan berbicara dengan semua pemain. Kami memiliki daftarnya, dan Greenwood adalah salah satunya," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Indikasi dari Lee Carsley

Meski belum ada pernyataan resmi dari Thomas Tuchel ataupun FA terkait kelanjutan permintaan Greenwood.

Namun manajer sementara Inggris, Lee Carsley, pernah membocorkan status sang pemain  pada bulan September lalu.

Lee Carsley menyebut jika Greenwood tidak masuk dalam pertimbangan skuad Inggris.

"Mason bukanlah pemain yang bisa kami pertimbangkan, sejujurnya, tidak. Saya tahu bagaimana keadaannya, tetapi dia tidak masuk dalam pertimbangan." ujar Lee Carsley mengisyaratkan masa depan Greenwood di Timnas Inggris sudah tertutup.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Sumber asli: Metro 

Video Populer

Foto Populer