Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid Vs Borussia Dortmund di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu pada laga ketiga league phase Liga Champions musim ini, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang duel kedua tim.

Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah, berambisi mengamankan tiga poin penuh. Apalagi pada pertandingan sebelumnya di league phase Liga Champions, Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Lille.

Kans Los Blancos mewujudkan kemenangan dalam duel tersebut terbilang besar. Real Madrid sedang dalam kondisi onfire, karena berhasil menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir.

Namun, Los Blancos diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Borussia Dortmund. Pasukan Nuri Sahin tersebut berhasil meraih kemenangan beruntun dalam dua laga pembuka league phase Liga Champions musim ini.

Hasil tersebut membuat Borussia Dortmund nyaman berada di puncak klasemen sementara league phase Liga Champions dengan nilai enam. Mereka unggul tiga poin atas Madrid yang menghuni posisi ke-17.

Sejumlah fakta menarik tersaji jelang pertemuan Real Madrid versus Borussia Dortmund. Berikut ini ulasannya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Bersua di Final

Pada Liga Champions musim lalu, kedua tim saling bentrok di final. Dalam duel yang digelar di Stadion Wembley, 1 Juni 2024, Real Madrid berhasil membungkam Borussia Dortmund dengan skor 2-0.

Sepasang gol kemenangan Madrid dicetak Dani Carvajal pada menit ke-74 dan Vinicius Junior menit ke-83. Hasil tersebut membuat Los Blancos merengkuh gelar ke-15 di Liga Champions, sekaligus menjadi yang terbanyak.

3 dari 7 halaman

Belum Pernah Kalah

Real Madrid memiliki tren bagus ketika menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu pada ajang Liga Champions. Dari tujuh partai kandang terakhir kontra Dortmund, Madrid berhasil meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Terakhir kali El Real takluk dari Dortmund di Santiago Bernabeu pada Desember 2017, atau nyaris tujuh tahun silam. Ketika itu, Real Madrid menyerah 2-3 dari Die Borussen.

4 dari 7 halaman

Tren Positif Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mampu meraih empat kemenangan dan menelan tujuh kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir kontra Borussia Dortmund di Liga Champions.

Kemenangan yang diraih Ancelotti didapat bersama tiga tim berbeda. Mulai dari bersama Parma pada 1997, AC Milan pada 2022 dan 2014, serta Real Madrid pada 2024.

5 dari 7 halaman

Tim Tersubur

Meski memiliki tren minor kontra Real Madrid, Borussia Dortmund merupakan tim tersubur di Liga Champions musim ini. Die Borussen berhasil mendulang 10 gol dari dua pertandingan yang sudah dijalani di league phase.

Pada Liga Champions musim lalu, mereka membutuhkan delapan pertandingan untuk bisa mendulang jumlah gol yang serupa. Performa Dortmund yang moncer membuat Real Madrid kudu waspada.

 

6 dari 7 halaman

Tren Tak Terkalahkan Terhenti

Pada laga kedua league phase Liga Champions musim ini, Real Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Lille. Hasil minor itu pun membuat tren tak terkalahkan Madrid di ajang tersebut harus terhenti di angka 14.

Sebelumnya, El Real berhasil memetik 10 kemenangan dan empat hasil imbang dari 14 pertandingan tersebut. Real Madrid pun belum pernah menelan dua kekalahan beruntun di fase grup/league phase Liga Champions, setelah terakhir kali terjadi pada Desember 2018 dan September 2019.

Ketika itu, Madrid menelan kekalahan 0-3 dari CSKA Moscow dan juga Paris Saint-Germain.

Sumber: BBC Sport

7 dari 7 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer