Sukses


Juventus Umumkan Perekrutan Arda Guler, Fans Real Madrid Kaget, Ternyata Akunnya Kena Hack...

Bola.com, Jakarta - Juventus telah mengonfirmasi bahwa akun media sosial mereka yang berbahasa Inggris di platform X, diretas pada hari Senin lalu.

Peretasan ini menyebabkan serangkaian unggahan yang tidak sah, termasuk pengumuman palsu terkait perekrutan pemain Real Madrid, Arda Güler.

Selama hari Senin, serangkaian cuitan tidak sah muncul di akun @juventusfcen yang terafiliasi dengan Juventus.

Beberapa cuitan tersebut ditulis dalam bahasa Turki, dan beberapa menyebut raksasa Super Lig, Fenerbahce. Namun, cuitan yang paling "populer" hari itu adalah pengumuman palsu terkait penandatanganan pemain internasional Turki, Arda Guler.

Akun berbahasa Inggris untuk Juventus mengunggah gambar kedatangan Guler, dengan pernyataan, "Selamat datang di Juventus, Arda Guler! Bintang sepak bola yang sedang naik daun kini menjadi bagian dari keluarga Juventus! Siap mengukir sejarah bersama dalam perjalanan baru ini?"

Juventus lantas mem-posting di akun berbahasa Italia mereka, telah mengonfirmasi bahwa mereka telah diretas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Imbauan Juventus

Juventus mengimbau kalangan fans untuk mengabaikan unggahan mencurigakan yang muncul di akun berbahasa Inggris mereka sementara tim media sosial dan IT berupaya menyelesaikan masalah serangan siber ini.

"Akun Juventus berbahasa Inggris kami telah disusupi. Harap abaikan informasi palsu yang dipublikasikan di akun ini. Kami sedang menangani masalah ini," tulis Juventus dalam pernyataan resminya pada Senin sore.

3 dari 3 halaman

Reaksi Fans Real Madrid

Kendari Guler bukan pemain penting bagi Carlo Ancelotti dan dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid pada Januari mendatang, para penggemar Los Blancos benar-benar terkejut dengan berita awal tersebut.

Dan, tentu saja lega karena Juventus membantah mereka - lagipula, mereka benar-benar tidak ingin pemain favorit penggemar tersebut meninggalkan Madrid:

"Hati saya langsung terkesiap sesaat ketika melihat ini, astaga."

"Lebih baik mereka menonaktifkannya, Guler tidak akan ke mana-mana."

"Syukurlah itu palsu, tetapi jika Ancelotti tidak bertindak, itu akan berakhir menjadi kenyataan."

Itu adalah beberapa komentar fans Real Madrid setelah melihat unggahan 'palsu' tersebut.

 

Sumber: Football Italia, Tribuna

Video Populer

Foto Populer