Sukses


Konfederasi Sepak Bola Brasil dan Pemain Bintang Kirim Pesan Mengharukan buat Neymar yang Comeback ke Lapangan

Bola.com, Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) merayakan kembalinya Neymar ke lapangan pada Senin malam dengan penuh antusiasme, menyebutnya sebagai "simbol keajaiban sepak bola nasional" setelah ia absen selama setahun karena cedera lutut yang serius.

"CBF merayakan dan mengucapkan selamat kepada Neymar, salah satu pemain terbesar dalam sejarah sepak bola dunia, atas kembalinya ke lapangan," ungkap organisasi tersebut dalam pernyataan resmi yang penuh pujian.

Penyerang Al-Hilal itu bermain selama setengah jam terakhir dalam pertandingan Liga Champions Asia melawan Al Ain dari Uni Emirat Arab.

Neymar belum mengenakan sepatu bolanya sejak 17 Oktober 2023, ketika ia mengalami robek ligamen anterior cruciate (ACL) dan meniskus di lutut kirinya saat pertandingan melawan Uruguay di Montevideo.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

CBF Ekspresikan Kegembiraan

CBF mengingatkan bahwa pemain nomor 10 tersebut "mengatasi cedera yang sangat serius" untuk "kembali melakukan apa yang paling ia cintai: bermain sepak bola".

"Pada kembalinya Senin ini, bintang tersebut hampir mencetak gol, meski hanya bermain beberapa menit di lapangan, memperlihatkan kegeniusannya yang khas dan bakatnya," tulis konfederasi tersebut.

Menurut CBF, Neymar "mewakili keajaiban sepak bola Brasil dan memikat penggemar di seluruh dunia."

"Penggemar di seluruh dunia dengan bangga mengenakan jersey timnas Brasil, Santos, PSG, dan Al-Hilal dengan nomor 10 serta nama Neymar di punggungnya," tambah organisasi tersebut, sambil mengekspresikan "kegembiraan" mereka melihat sang pemain kembali ke lapangan hijau.

3 dari 3 halaman

Ucapan dari Leao dan Suarez

Dua rekan Neymar, Luis Suarez dan Rafel Leao, turut bahagia dengan comeback mantan pemain Barcelona dan PSG itu.

"Sepak bola telah kembali," tulis Leao dalam bahasa Portugis, disertai foto bintang yang kembali itu mengenakan seragam Al-Hilal dalam sebuah Instagram Story pada Senin malam.

"Senang melihatmu kembali ke tempat yang seharusnya, adik kecil yang bahagia! Teruslah hancurkan (keraguan) itu dan tunjukkan betapa hebatnya dirimu!" kata Suarez.

"Debut" kembali Neymar berakhir manis. Al Hilal menang 4-5 dari Al Ain, sang juara bertahan, di Stadion Hazza bin Zayed di kandang lawan.

 

Sumber: Footbom, Football Italia

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer