Sukses


Real Madrid Pernah Bungkam Borussia Dortmund di Final Liga Champions, Carlo Ancelotti: Mereka Telah Berubah

Bola.com, Madrid - Real Madrid pernah membungkam Borussia Dortmund di final Liga Champions musim lalu. Meski begitu, pelatih El Real, Carlo Ancelotti, meminta anak asuhnya untuk tak jemawa karena Dortmund mengalami banyak perubahan.

Los Blancos akan menjamu Die Borussen di Santiago Bernabeu pada laga ketiga league phase Liga Champions musim ini, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Real Madrid berambisi memetik kemenangan.

Apalagi pada pertandingan sebelumnya di league phase Liga Champions, Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Lille. Kans Los Blancos mewujudkan kemenangan dalam duel tersebut terbilang besar.

Real Madrid sedang dalam kondisi onfire, karena berhasil menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Selain itu, mereka juga memiliki catatan bagus ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menang di Final

Dari lima pertemuan terakhir diseluruh ajang kontra Dortmund, Real Madrid berhasil memetik tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Hasil positif terakhir yang diraih El Real atas Die Borussen adalah pada final Liga Champions musim lalu.

Dalam duel yang digelar di Stadion Wembley, 1 Juni 2024, Real Madrid berhasil membungkam Borussia Dortmund dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan Madrid dicetak Dani Carvajal pada menit ke-74 dan Vinicius Junior menit ke-83.

Hasil tersebut membuat Los Blancos merengkuh gelar ke-15 di Liga Champions, sekaligus menjadi yang terbanyak.

3 dari 5 halaman

Telah Berubah

Andai berhasil mengalahkan Borussia Dortmund, posisi Real Madrid di klasemen league phase Liga Champions musim ini bakal terdongkrak. Saat ini, Madrid berada di tempat ke-17 dengan nilai tiga, tertinggal tiga poin dari Dortmund di urutan teratas.

Meski berbekal catatan moncer, Real Madrid diminta untuk tak jemawa. Menurut Carlo Ancelotti, Borussia Dortmund mengalami banyak perubahan dan bisa merepotkan Madrid.

"Borussia Dortmund telah berubah. Mereka memiliki pelatih baru dan beberapa pemain juga telah berubah, tetapi mereka memiliki identitas sepak bola yang sama. Mereka intens," ucap Ancelotti.

"Mereka memainkan sepak bola dengan baik dan mereka memiliki kualitas individu dan kolektif. Mereka adalah lawan yang tangguh dan mereka baru saja bermain di final Liga Champions melawan kami."

"Sepak bola telah berubah. Kami tahu segalanya tentang lawan kami. Anda melihat setiap pertandingan dan tidak ada rahasia. Saya memiliki cukup data untuk mengevaluasi tim lawan dengan pertandingan yang telah mereka mainkan akhir-akhir ini," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Real Madrid Vs Borussia Dortmund

  • Laga Ke-3 League Phase Liga Champions
  • Stadion: Santiago Bernabeu, Madrid
  • Hari: Rabu, 22 Oktober 2024
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/17883-uefa-champions-league?schedule_id=3809972
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer